• Dinas PU Sebatas Koordinasi Dalam Pembangunan Infrastruktur

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Dinas Pekerjaan Umum Nusa Tenggara Timur sejauh ini hanya sebatas berkoordinasi dalam pembangunan infrastruktur sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan pembangunan sesuai dengan rencana kerja.
    “Kami hanya sebatas melakukan koordinasi. Untuk pembangunan bendungan, misalnya, itu wilayah kerjanya Balai Sungai Wilayah NTT,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Irigasi Dinas Pekerjaan Umum NTT Jayadi kepada Antara di Kupang, Senin.
    Ia menjelaskan terkadang dalam pembangunan sebuah bendungan pihak yang berada di lapangan sering menemui kendala-kendala baik itu kendala teknis dan non teknis, dan pada saat itu koordinasi diperlukan.
    Namun terkait masalah pembangunan bendungan baru seperti bendungan Kolhua yang terkendala lahan, semuanya diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.
    Sementara itu, pembangunan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, ditargetkan selesai pada 2017, namun ia tidak ingin memastikan, sebab menurutnya yang berhak berbicara masalah teknisnya adalah pihak dari Balai Sungai Wilayah NTT.
    “Kita memang selalu memberikan dukungan terkait pembangunan infrastruktur di NTT ini, tetapi kalau masalah membangun baru serta pembebasan lahan kita serahkan kepada pemerintah daerah setempat.
    Hingga saat ini kurang lebih ada 400an embung yang lagi dipersiapkan oleh Dinas PU untuk mengatasi masalah kekeringan yang ada di NTT dengan cara menampung air hujan saat musim penghujan.
    “Saat ini kondisi air tanah kita di bendungan Tilong sudah semakin menipis, akibat curah hujan yang sangat sedikit di NTT dan terkhusus bagi daratan Timor,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com