• Dinas Pendidikan Pengajaran Langkat Distribusikan Soal UN

    0

    Langkat, Sumut,jurnalsumatra.com- Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mulai mendistribusikan seluruh soal ujian kepada ratusan kepala sekolah dengan mendapatkan pengawalan dari aparat polisi setempat.
    “Sudah kita distribusikan seluruh soal ke sekolah masing-masing,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat Legiman, di Stabat, Sabtu.
    Pihaknya langsung mengawasi pendistribusian soal ujian nasional tersebut yang diambil ratusan kepala sekolah yang akan melaksanakan UN dan mendapat pengawalan dari aparat polisi hingga ketempat soal itu nantinya disimpan sebelum didistribusikan Senin (4/4) saat UN dimulai pada hari pertama.
    “Ada 160 kepala sekolah yang datang mengambil soal ujian ke SMK Negeri 1 Stabat dimana seluruh soal tersebut sebelumnya disimpan,” katanya.
    Kesemuanya hingga saat ini berjalan lancar tanpa ada hambatan di lapangan dan persiapan pelaksanaan Un juga sudah rampung, masing-masing sekolah hanya tinggal melaksanakan saja nantinya.
    Legiman juga menjelaskan hingga pendistribusian ini dilakukan belum ada laporan dari masing-masing sekolah yang melaksanakan UN adanya kekurangan soal yang akan diujikan, semuanya masih sesuai dengan ketentuan yang ada.
    Adapun soal UN yang akan diujikan terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, sosiologi, geografi, kalau untuk madrasah aliyah ditambah fiqih serta Quran dan Hadist, katanya.
    Pelaksanaan UN akan dilakukan mulai 4-7 April mendatang, sedangkan pengumuman kelulusan siswa akan dilakukan 7 Mei 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com