• Dekopin Kembangkan Rumah Koperasi

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kembangkan Rumah Koperasi*Siap Kerjasama Dengan Bulog Palembang, menindaklanjuti rekomendasi Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) pusat, saat ini Dekopin Sumsel telah membentuk rumah koperasi.

    Sebagai langkah awal, rumah koperasi ini telah melakukan komunikasi dengan Bulog Sumsel terkait penyaluran beras raskin. Selanjutnya Dekopin sumsel juga telah menyiapkan sejumlah program lainnya untuk keberlangsungan rumah koperasi.Demikian dikatakan ketua Dekopinwil Sumsel, Budiarto Marsul kepada Jurnalsumatra.com Rabu,(13/4).

    Menurut Budi saat ini rumah koperasi Sumsel telah melakukan kerjasama dengan Bulog Sumsel terkait penyaluran beras raskin. “Nanti kita juga akan menjalin krjasama dengan pihak-pihak lainnya, termasuk soal penyaluran gas LPG ke masyarakat,” kata Budi.Tidak hanya itu, Budi juga mengatakan pihaknya sedang melakukan penjajakan kepada masyarakat terkait pembudidayaan ubi racun di sumsel.

    Menurut Budi, saat ini permintaan ubi racun sangat tinggi, sehingga bila berhasil dikembangkan dapat menjadi sumber pendapatan yang mnjanjikan bagi para petani.Beberapa daerah yang menurut Budi telah dilakukan pendekatan antara lain, petani yang ada di Kabupaten Oku Timur, Muaraenim, Banyuasin dan lainnya. “Untuk sementara hasil produksi ubi racun yang dihasilkan petani akan dijual ke Lampung.

    Akan tetapi, kedepan kita akan mencoba mengelolanya sendiri,” kata pria yang saat ini juga menjabat sbagai Wakil Ketua komisi II DPRD Sumsel trsebut. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com