• Bupati Klungkung Hadiri Musda Muhammadiyah Dan Aisyiyah

    0

    Semarapura, jurnalsumatra.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Muhammadiyah dan Aisyiyah di wilayah setempat, yang merupakan salah satu upaya menciptakan regenerasi pimpinan dan pengurus organisasi keumatan.
    Bupati Suwirta dalam sambutannya, Senin, menyampaikan, pihaknya secara pribadi dan sebagai wakil Pemerintah Kabupaten Klungkung menaruh harapan besar kepada pengurus dan seluruh umat Muslim yang berada di Kabupaten Klungkung, untuk dapat dengan bijak memilih dan menentukan Ketua Kepengurusan Muhammadiyah dan Aisyiyah Klungkung.
    “Agar harapan untuk mencapai kemajuan dapat tercapai. Dan ke depannya semoga apa yang diprogramkan dapat berjalan lancar,” ujar Bupati Suwirta, yang didampingi Ibu Ayu Suwirta beserta jajaran SKPD yang terkait.
    Bupati Klungkung melanjutkan, kegiatan ini diharapkan mampu menyerap berbagai macam aspirasi Lembaga Keumatan Islam lainnya, sehingga ada satu pandangan dalam memperjuangkan berbagai tujuan mulia untuk kepentingan dan kebaikan bersama.
    “Tujuan mulia dalam bingkai rasa Persatuan dan Kesatuan yang Berbhineka Tunggal Ika,” ujarnya.
    Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Muhammadiyah dan Aisyiyah oleh pengurus Muhammadiyah beserta Aisyiyah Kabupaten Klungkung, merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan sebuah organisasi dan sekaligus upaya menciptakan regenerasi pimpinan dan pengurus organisasi keumatan.
    Pelaksanaan Musda Muhammadiyah ini merupakan rentetan acara bagian dari Muktamar Muhammadiyah yang dilaksanakan di Makasar kemudian dilanjutkan Musyawarah Wilayah Bali yang dilaksanakan di Denpasar. Dilanjutkan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang pelaksanaannya diatur oleh AD/ART.
    Musyawarah ini diselenggarakan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal lantai tiga, Jalan Diponegoro No 122 Klungkung. Tema kegiatan ialah “Gerakan Pencerahan menuju Indonesia Berkemajuan”.
    Ketua Panitia pelaksana Bachrudin Jamil mengatakan bahwa tujuan dari Musda Muhammadiyah ini untuk menetapkan kebijakan, serta menyusun program lima tahun kerja.
    “Untuk ke depan sebagai penjabaran dari program umum, serta memilih pengurus Muhammadiyah Kabupaten Klungkung masa bakti 2016- 2021,” ucap dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com