• Bupati Harap Kenaikan Pangkat PNS Tingkatkan Kinerja

    0

    Bantul, jurnalsumatra.com – Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengharapkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang disandang ratusan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah setempat diimbangi dengan peningkatan kerja aparatur sipil negara.
    “Kenaikan pangkat para PNS harus sebanding dengan kualitas kerjanya. Terlebih saat ini, seluruh jajaran aparat pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan pada masyarakat secara tepat dan tepat,” kata Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Asek I Bidang Pemerintahan, Bambang Guritno, saat menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi 225 PNS Pemkab Bantul, Jumat.
    Menurut dia, peningkatan kinerja untuk dapat memberikan pelayanan pada masyarakat secara tepat tersebut menuntut penguasaan teknologi, terutama teknologi informasi oleh jajaran aparat pemerintah, termasuk para pejabatnya.
    “Oleh karena itu sekalipun sudah menyandang pangkat dan golongan yang cukup tinggi, PNS harus mampu meningkatkan kemampuan diri dalam penguasaan  teknologi informasi,” katanya.
    Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kata Bupati membawa konsekuensi pada peningkatan kesejahteraan PNS. Dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS telah dilaksanakan, baik melalui kenaikan gaji berkala, gaji pokok PNS secara bertahap.
    “Kemudian pemberian tunjangan lain yang semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan PNS, oleh sebab itu hendaknya selalu diikuti kerja keras dan peningkatan prestasi oleh masing-masing PNS. Itu hendaknya harus direalisasikan,” katanya.
    Sementara itu, salah satu upaya untuk terus mengimbangi konsekuensi kenaikan pangkat, PNS dituntut untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa introspeksi diri untuk mewujudkan aparatur yang profesional dalam bekerja dan prima dalam pelayanan.
    “Hendaknya prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela dipegang teguh para PNS, artinya prestasi dan dedikasi agar terus ditingkatkan, harus berdedikasi tinggi, jangan sampai berbuat tercela yang mengakibatkan jatuhnya martabat PNS,” katanya.
    Sementara itu, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul, Wahyu Riyantono mengatakan, secara keseluruhan jumlah PNS yang diusulkan untuk dinaikkan pangkatnya periode 1 April 2016 berjumlah 641 orang, dengan rincian golongan IV/a ke atas 43 orang, golongan III/d ke bawah 598 orang.
    “Dari jumlah yang diusulkan itu, yang mendapatkan persetujuan teknis berjumlah 399 orang dan telah terealisasi SK kenaikan pangkatnya berjumlah 381 orang, namun SK yang siap untuk diserahkan baru diperuntukkan bagi 225 PNS, karena yang lain masih dalam proses,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com