• BNN Antisipasi Peredaran Narkotika Melalui Paket

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, mengantisipasi peredaran narkotika melalui modus paket jasa pengiriman sehingga menyulitkan pencegahan dan pemberantasan.
    Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau Ibnu Munzhakir, Rabu, mengatakan modus operasi peredaran narkotika dan obat berbahaya dari waktu ke waktu canggih, sehingga membuat aparat terkecoh untuk mendeteksinya.
    Ia pengiriman barang haram itu melalui jasa paket biasa dan dikemas dengan rapi tanpa terdeteksi ada indikasi narkoba, untuk menangani masalah tersebut BNN Kota Lubuklinggau akan melakukan sosialisasi kepada pihak usaha jasa pengiriman, kantor pos dan jasa pesawat terbang.
    Pelaku dalam menjalankan aksinya sudah dilengkapi peralatan komunikasi yang memadai, sehingga barang ituberjalan mulus ke lokasi tujuan tanpa ada kecurigaan petugas.

        Modus itu belum terjadi di Kota Lubuklinggau, namun tidak menutup kemungkinan sudah banyak yang lolos, untuk mencegah dan memberantasnya membutuhkan kerja keras dalam komitmen seluruh elemen masyarakat, terutama jasa usaha dan instansi pemerintahan seperti kantor pos dan bandara harus lebih selektif dan waspada akan pengiriman paket narkoba tersebut.
    “Kita akan mensosialisasikan masalah tersebut pada seluruh usaha jasa pengiriman di wilayah itu dan melibatkan petugas kantor pos, bandara maupun usaha jasa lainnya,” katanya.
    Saat ini pelaku pengedar narkotika itu makin lihai dalam menjalankan aksinya dan ditunjang sarana yang baik pula, ada beberapa fakta terungkap, bawa pelaku terlibat dalam bisnis terlarang tersebut adalah mereka-mereka sudah dipersiapkan dan memiliki modal pendanaan yang cukup.
    Modus terbaru yang sedang dilakukan  dalam mengedarkan narkoba itu, antara lain menggunakan jasa paket pengiriman baik melalui darat, laut dan udara, tapi pindah tangan dari pengedar kepada sub pengedar dan pemakai sudah beragam caranya, jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com