• BNI MoU dengan Polda Sumsel

    0
    BNI MoU dengan Polda Sumsel

    BNI MoU dengan Polda Sumsel

    Palembang, jurnalsumatra.com – Dalam memperluas layanannya PT Bank Negara Indonesia (Persero) melakukan layanan ke Kepolisian Republik Indonesia dalam pengelolaan keungan Polda dan para anggotanya, Kerjasama dengan Kepolisian Negara Indonesia di awali dengan  melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara POLRI dengan BNI No. B/28/VIII/2014 dan No. DIR.097 tanggal 29 Agustus 2014 tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, dan kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Pusat Keuanganan Polri dengan Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada tanggal 23 Maret 2016 tentang Pengelolaan PNBP dan Pemberian Fasilitas Produk Konsumer Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    Menindak lanjuti PKS tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Palembang dan POLDA Sumsel melaksanakan penandatanganan PKS di Gedung Kantor POLDA Sumsel pada hari Kamis, 28 April 2016 yang ditandatangani oleh  Irjen. Pol. Drs. Djoko Prastowo, MH, selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dengan Drs. Asmorohadi, MM, selaku Pemimpin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Palembang. Serta disaksikan langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, Ibu Adi Sulistyowati.

    Dikatakan Drs. Asmorohadi, MM, selaku Pemimpin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Palembang kepada jurnalsumatra.com “Layanan yang disepakati dalam kerjasama ini antara lain pengelolaan PNBP, penggunaan fasilitas Cash Management (BNI Direct) untuk memonitoring arus PNBP secara real time, pembayaran gaji Anggota POLRI, Penerbitan dan pengelolaan Kartu Tanda Anggota elektronik POLRI, pemberian fasilitas kredit untuk perorangan/PNS POLRI, dan pengelolaan danan a lainnya”.

    Menurut Asmorohadi, dengan adanya jalinan kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan dan memperlancar POLDA Sumsel dalam mengelola dan memonitor arus PNBP, serta mempermudah anggota POLDA Sumsel dalam mendapatkan fasilitas kredit konsumer yaitu kredit fleksi, griya dan multiguna. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen penuh untuk selalu memberikan informasi-informasi mengenai layanan terbaik kepada POLDA Sumsel, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal. Hal ini sejalan dengan salah satu misi BNI “Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama”.

    Sementara itu dalam pidatonya Irjen. Pol. Drs. Djoko Prastowo, MH, selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengatakan kerjasama ini sudah dilakukan dari pusat dan tidak perlu adanya lagi penandatanganan, tapi karena tetap diminta mau tidak mau kita harus ikuti “Sebelumnya kita juga sudah melakukan dengan Bank BRI dan sekarang ini dengan BNI karena kita hanya bekerjasama dengan Bank Nasional saja tidak dengan Bank Daerah karena kita juga sebagai kepolisian nasional bukan daerah saja dan semua kerjasama itu harus ada saling menggutungkan baru nanti dievalusi lagi nantinya” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com