• Bimtek, Dukung Pengumpulan Data Profil Kelurahan

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan dan Pendayagunaan data Profil Desa dan Kelurahan, yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (BPMK) Kota Pagaralam bertujuan untuk mendukung terwujudnya data Kelurahan yang akurat. Kegiatan Bimtek ini di langsungkan kemarin di Gedung Balaikota Pagaralam.

    Turut hadir, Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah SE, sekaligus membuka kegiatan Bimtek Penyusunan dan Pendayagunaan data Profil Desa dan Kelurahan secara resmi, Camat, Lurah serta para peserta Bimtek.

    Novirzah mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Bimtek yang diselenggarakan hari ini (kemarin, red). “Pasalnya, pemahaman yang didapatkan dari Bimtek dapat membantu pengumpulan data desa dan kelurahan, sehingga data yang akan didapatkan nanti benar-benar akurat sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

    Untuk itu lanjut Novirzah, diharapkan seluruh peserta bisa mengikuti Bimtek dengan baik. Karena, semua yang disampaikan oleh narasumber nanti merupakan pengetahuan penting untuk melakukan pengumpulan data Profil Desa dan Kelurahan.

    Sementara, Kepala BMPK Kota Pagaralam, H Ibnu Hajar SE, melalui Kabid Pemerintahan dan Kelurahan, Vivi Anggraini SSTP MSi mengungkapkan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam rangka pelaksanaan pengumpulan data profil Kelurahan sebagai pelaksana pengumpul data secara langsung (data primer) yang akurat dan komperehensif.

    Peserta Bimtek Tahun 2016 ini berjumlah 169 orang, terdiri dari perwakilan 6 Kelurahan yang tersebar di lima Kecamatan. Yaitu dari Kecamatan Pagaralam Utara, Kelurahan Kuripan Babas sebanyak 25 orang, Kelurahan Curup Jare berjumlah 25 orang.

    Kecamatan Pagaralam Selatan, Kelurahan Gunung Dempo 32 orang, perwakilan dari Kecamatan Dempo Utara, dari Kelurahan Agung Lawangan 34 orang. Sedangkan dari Kecamatan Dempo Tengah, yaitu Kelurahan Pelang Kenidai, ada 23 orang dan terakhir dari Kecamatan Dempo Selatan, Kelurahan Penjalang 55 orang. “Narasumber dari BPMPD Provinsi Sumsel,” ujarnya. (asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com