• Bem Unsri Tolak Pelantikan Ilyas Panji Alam Sebagai Bupati OI

    0

    DemoINDRALAYA, jurnalsumatra.com – Puluhan Mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam aliansi Garda Sriwijaya berorasi di halaman kantor DPRD Ogan Ilir (OI) Rabu (20/04/2016) untuk menolak pelantikan Ilyas Panji Alam  sebagai Bupati OI.

    Dalam aksinya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsri sekaligus Koordinator Garda Sriwijaya, Khoirunnas menilai aksi ribut-ribut atau kericuhan anggota DPRD Ogan Ilir (OI) dalam paripurna beberapa waktu yang lalu diduga ditunggangi oleh kepentingan politik.

    “Kericuhan saat sidang paripurna DPRD diduga ditunggangi kepentingan politik untuk itu kami mendesak DPRD OI untuk merekomendasikan tugas kepada lembaga berwenang untuk mengusut tuntas pihak-pihak yang terlibat dalam proses verifikasi calon kada 2015,” Ujarnya.

    Dalam aksinya mahasiswa meminta agar dipertemukan dengan Perwakilan DPRD OI, dan akhirnya setelah bermediasi dengan pihak keamanan akhirnya perwakilan mahasiswa dipersilahkan masuk, namun perwakilan mahasiswa sempat kecewa karena bukannya dipertemukan dengan perwakilan DPRD OI, tapi malah dipertemukan dengan Kabag Keuangan DPRD OI, Mursinah.

    “kita sempat kecewa, bukannya bertemu perwakilan anggota dewan malah dipertemukan dengan Kabag Keuangan DPRD OI” Tukasnya.

    Sementara itu Kabag Keuangan Mursinah menjelaskan kepada perwakilan Mahasiswa mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD sedang melakukan studi keluar daerah.

    “Mohon maaf kepada perwakilan Mahasiswa Semua anggota sedang studi keluar daerah, jadi belum bisa hadir disini untuk menanggapi aspirasi kalian. Kemungkinan Jumat sore mereka baru pulang.” Terangnya.

    Setidaknya ada 4 opsi yang mereka ajukan ke dewan terkait soal penolakan yakni pertama mahasiswa tidak mengakui Ilyas Panji Alam sebagai Bupati OI sebagai pemimpin kabupaten OI. Kedua mendesak Ilyas Panji Alam mundur.

    Ketiga, meminta klarifikasi proses pemilihan kepala daerah, dan keempat menunda proses yang berlangsung yang diinterpretasikan atau menunda pengangkatan Ilyas sebagai Bupati OI definitif. (Edi)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com