• Bayi Kembar Reva 900, Revi 1.200 Gram Lahir Sehat

    0
    Bayi Kembar Reva 900, Revi 1.200 Gram Lahir Sehat

    Bayi Kembar Reva 900, Revi 1.200 Gram Lahir Sehat

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bayi kembar yang bernama Reva 900 gram, dan Revi 1.200 gram, yang masuk ke-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, pada 9 Maret 2016 silam, kini kondisinya, mulai membaik dan sehat.

    Kelahiran Reva dan Revi ini, awalnya dengan bobot tidak normal. Tapi, berkat pertolongan yang dilakukan oleh dokter kebidanan dibawah pimpinan dr Nova Ardiansyah SpoG, dan dr Yopi Apriansyah SPA, sudah membaik.

    Diceritakan dr Nova, bayi kembar ini dilahirkan oleh ibu atas nama Mega Mustika (21), warga Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat, sangat prihatin dikarenakan usia kandungan baru 7 bulan, maka, langsung saja dibantu kelahirannya tepat pukul 00.00 WIB dan 10 menit kemudian disusul bayi kedua lahir dengan kecil sekali.

    “Kelahiran Reva dan Revi walaupun dengan bobot tidak normal. Namun, Alhamdulillah, sekarang kondisi kedua bayi tersebut sudah membaik dan sehat,” ungkap dr Nova.

    Sedangkan, sambung dr Nova, ibu bayi tersebut masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, pada tanggal 9 Maret 2016 silam, selain itu, kondisi orang tua bayi sangat prihatin karena usia kandungannya baru masuk 7 Bulan.

    “Dan turun tangan juga saat itu, dr Yopi yang terus berupaya memberikan pertolongan semaksimal mungkin, agar keduanya termasuk ibu dari bayi kembar selamat dan sehat. Walaupun dengan berat badan jauh dari normal dan panjang keduanya kisaran 30 cm, Alhamdulillah kedua bayi kembar berjenis kelamin perempuan tersebut selamat,” ucapnya.

    Sementara itu, dr Yopi menambahkan, setelah mendapatkan perawatan secara intensif, kondisi Revi berangsur membaik dan diperbolehkan pulang, sedangkan Reva masih dalam penanganan medis sekaligus pengawasan ketat.

    “Insya Allah, dalam waktu tak terlalu lama, keadaan Reva pun membaik dan berangsur-angsur berat badan mulai naik, inilah yang kita harapkan sama sekali tidak ada hal- hal perlu dikhawatirkan,” ujar dr Yopi.

    Mega Mustika (21) Ibu dari Reva dan Revi menyebutkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada dokter dan tenaga medis yang telah memberikan pertolongan atas kelahiran buah hatinya dengan selamat dan sehat.

    “Yang pertama saya ucapkan fuji syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT, karena, semuanya mulai membaik dan menunjukkan aktivitas semestinya, walaupun kondisinya kecil, tapi penanganan medis begitu membantu sekali dari dokter kebidanan dan anak,” kata Mustika dengan linangan air mata bentuk kebahagiaan atas kelahiran kedua bayi kembarnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com