• Bangka Tengah Jalin Kerja Sama Presiden University

    0

         Koba, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan perguruan tinggi Presiden University Jakarta.
    Gubernur IPDN Prof Dr Ermaya Suradinata di Koba, Rabu, mengatakan kerja sama ini dalam rangka menjaring siswa berprestasi asal Bangka Tengah untuk mendapatkan kesempatan kuliah di Presiden University.
    “Tentu harus mengikuti rangkaian tes dan mereka yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan beasiswa dari pihak perguruan tinggi hingga tamat kuliah,” katanya.

          Ia menjelaskan, Presiden University merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang bertandar internasional dan dalam proses perkuliahan menggunakan bahasa Inggris.
    “Kelebihan dari perguruan tinggi ini adalah mahasiswa bisa kuliah sambil bekerja di perusahaan nasional dan internasional,” ujarnya.
    Ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Tengah yang cukup serius memajukan dunia pendidikan terutama dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.
    Sementara itu Wakil Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyambut baik kerjasama bidang pendidikan dengan Presiden University tersebut.

         “Kesempatan untuk masuk Presiden University harus dimanfaatkan dengan baik oleh siswa daerah ini karena tidak mudah untuk bisa kuliah di perguruan tinggi ini,” ujarnya.
    Ia meminta siswa yang ikut tes mendapatkan beasiswa dari Presiden University harus sungguh-sungguh karena kesempatan emas untuk bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus mengeluarkan biaya.
    “Setidaknya mengurangi beban orang tua mengeluarkan biaya untuk kuliah karena sudah ditanggung pihak perguruan tinggi,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com