• Babinsa Koramil Tanah Merah Jadi Guru SMP

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Anggota babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Serda Rofinus  kini menjadi guru dan mengajar di SMP satu atap yang ada di wilayah itu dengan memberikan pelajaran tentang membaca dan menulis.
    Pelajaran itu diberikan kepada 20 pelajar SMP satu atap  yang belum fasih membaca dan menulis serta pelajaran lainnya seperti menghafal Pancasila, kata Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno di Jayapura, Senin.
    Dia mengatakan, kehadiran anggota banbinsa di sekolah hanya untuk membantu guru dalam memberikan pelajaran khususnya tentang berbangsa hingga menumbuhkan kecintaan kepada bangsanya.
    “Diterjunkannya anggota babinsa sebagai upaya turut serta membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa di usia dini,” kata Sutrisno.
    Dia mengatakan, sudah menjadi tugas pokok menjaga keutuhan NKRI termasuk di wilayah perbatasan  RI-Papua Nugini.
    TNI AD siap membantu masyarakat dengan memberi  pendampingan di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan serta menciptakan keamanan di Kabupaten Boven Digul, kata Bambang.
    Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Satu Atap Rita Sihotang  menyampaikan terima kasih atas turut sertanya anggota babinsa  sebagai tenaga pengajar yang membantu mengajar di sekolahnya.
    Apalagi dengan kehadiran anggota TNI AD membuat para pelajar nampak antusias menerima pelajaran yang diberikan.
    Bahkan dengan pelajaran baris-berbaris dan lainnya diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dalam diri para pelajar, kata Rita Sihotang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com