• Atlet SULTRA Optimistis Masuk Tim Asian Games

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Atlet Sulawesi Tenggara yang sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) optimistis masuk tim inti Asian Games Jakarta 2018 karena dapat bersaing dengan atlet daerah lain.
    Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Saleh di Kendari, Senin, mengatakan fisik dan mental pedayung “Bumi Anoa” teruji, baik menghadapi kejuaraan nasional maupun internasional.
    “Sejak dididik dan dilatih menjadi atlet dayung senantiasa diingatkan untuk menjaga nilai-nilai sportivitas dan etika baik sesama atlet maupun terhadap pengurus/pelatih,” kata Rahman Saleh.
    PB PODSI memanggil lima atlet handal Sultra tetapi satu pedayung mengundurkan diri karena sesuatu hal.
    Empat pedayung yang kini berjibaku di pelatnas adalah Ali Darta, Ali Bhuto dan pedayung putri Julianti dan Waode Fitri Nurhamanjani.
    “Terpilihnya pedayung Sultra masuk pelatnas Asian Games adalah kebanggaan sekaligus tantangan baik atlet maupun pengurus,” katanya.
    Sekretaris Umum PB PODSI Edy Suyono mengatakan PODSI menjaring  atlet rowing terbaik dari daerah se-Indonesia untuk digembleng dalam pelatnas menghadapi Asian Games Indonesia 2018.
    “Mereka menunjukkan prestasi pada PON XVIII dan hasil pantaun dari daerah-daerah beberapa waktu lalu. Sebagian diantara mereka adalah penyumbang medali dari arena SEA Games Singapura,” Edy Suyono.
    PB PODSI tidak menutup kemungkinan memanggil atlet potensial dari daerah-daerah mengantisipasi adanya atlet yang berhalangan sebelum Asian Games.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com