• APBD Ogan Komering Ulu Berkurang Rp37 miliar

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com – Dana APBD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2016 berkurang sebesar Rp37 miliar dari anggaran sebelumnya mencapai Rp108 miliar, sehingga pemerintah daerah terpaksa mengurangi pelaksanaan kegiatan setiap instansi pemerintahan di wilayah itu.

    “Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini seharusnya mencapai Rp108 miliar, namun yang diterima hanya Rp71 miliar, karena terdapat pengurangan dana,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Komering Ulu (OKU), Hanafi di Baturaja, Sabtu.

    Ia mengemukakan, berkurangnya APBD OKU disebabkan adanya pemotongan dana sebesar 20 persen oleh pemerintah pusat dalam rangka efisiensi anggaran.

    “Beberapa porsi anggaran pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terpaksa dikurangi dan kegiatan yang terpaksa ditunda akan dilaksanakan pada 2017,” jelasnya.

    Pengurangan pelaksanaan program yang telah direncanakan sebelumnya, kata dia, ditentukan oleh setiap SKPD dalam memilih kegiatan menjadi prioritas untuk segera direalisasikan tahun ini.

    “Jumlah rinciannya terkait berapa kegiatan yang akan dikurangi adalah kebijakan SKPD itu sendiri,” ungkapnya.

    Menurut dia, pemotongan APBD 2016 sebesar 20 persen tidak hanya dialami oleh Kabupaten OKU saja, melainkan berlaku secara nasional seluruh kabupaten/kota di Indonesia, termasuk APBN tahun ini juga mengalami revisi, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com