• Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di Tulungagung Meningkat

    0

         Tulungagung, jurnalsumatra.com – Angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengalami peningkatan dibanding pada periode sama tahun sebelumnya, yakni Januari-Maret.
    “Sebenarnya fluktuatif karena ada beberapa data yang sedikit lebih tinggi dan ada sebagian lain lebih rendah,” kata Kanit Laka Polres Tulungagung Ipda Sukardi di Tulungagung, Senin.
    Selama kurun tiga bulan terakhir (Januari-Maret), kata dia, jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah Tulungagung tercatat sebanyak 203 kejadian.
    Menurut data pembanding dengan periode sama pada kurun Januari-Maret 2015, volume atau frekuensi kecelakaan lalu lintas hanya 180 kejadian.

         “Angka kejadian memang lebih banyak periode ini, tapi secara kualitas atau risiko kematian yang ditimbulkan lebih kecil,” ujarnya.
    Sukardi mengatakan, selama periode Januari-Februari 2016 jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 34 orang perjiwa.
    “Tahun lalu dengan periode yang sama jumlah korban MD mencapai 47 orang. Jadi secara kualitas dampaknya lebih fatal tahun lalu,” ujarnya.
    Sukardi menengarai kasus-kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah kerjanya mayoritas disebabkan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas serta keteledoran salah satu pengendara/pengguna jalan.

         Seperti terjadi pada Senin siang di jalan raya Ngunut, Desa Sumbergempol, Kecamatan Sumbergempol, dimana sebuah mobil jenis MPV Daihatsu Xenia berserempetan dengan Toyota Kijang Innova dari arah berlawanan.
    Kendati tidak sampai ada korban jiwa, kata Sukardi, insiden itu sempat memicu arus lalu lintas tersendat karena salah satu kendaraan terperosok menabrak tembok rumah warga hingga bodi depan mobil hancur.
    “Hasil olah TKP (temoat kejadian perkara) dan keterangan saksi-saksi, diduga pengendara mobil Daihatsu Xenia mengantuk sehingga menyetir terlalu ke kanan melewati marka dan terjadi senggolan dengan Innova dari arah berlawanan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com