• Alex: Sumsel Harus Tetap Milik Golkar

    0
    Alex: Sumsel Harus Tetap Milik Golkar

    Alex: Sumsel Harus Tetap Milik Golkar

    Palembang, jurnalsumatra.com – Menjelang Pilkada serentak, partai Golkar mulai memanaskan mesin partai. Tak tanggung tanggung, partai berlambang Pohon Beringin ini menargetkan memenangkan semua Pilkada di Sumsel, baik tahun 2017 maupun 2018 nanti. “Saya ingin sampaikan disini, Sumsel harus tetap milik Golkar,” kata ketua DPD Partai Golkar dalam sambutannya di Musda IX Golkar Sumsel di Palembang, Rabu (27/4/2016)

    Dikatakan Alex, ditengah gejolak dinamika di internal partai, Golkar Sumsel tetap solid. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan kader partai pada Pilkada 2015 lalu. Dari 7 kabupaten, 5 diantaranya dimenangkan kader. Sementara 2 lainnya, merupakan sumpatisan partai.

    “Tahun 2017 ada 1 kabupaten, harus kita menangkan. Rahun 2018 ada 9 kabupaten/kota dan 1 Provinsi. Total 10 pilkada juga harus menjadi milik Golkar,” titahnya.

    Dalam Musda yang akan memilih ketua Partai Golkar lima tahun kedepan tersebut, Alex yang juga Gubernur Sumsel ini meminta peserta Musda untuk tidak menimbulkan hiruk pikuk selama Musda berlangsung. “Silakkan kritik, asalkannuntuk kemajuan dan kejayaan partai Golkar.

    Sementara itu, ketua umum partai Golkar, Aburizal Bakri menegaskan, proses rekonsiliasi partai Golkar sudah berakhir setelah keluarnya SK Kemenkumham. “Kita harus siapkan regenerasi,” ungkapnya.

    Ical juga mengingatkan, dalam Musda diusahakan harus musyawarah mufakat sesuai dengan amanat Pancasila. Kalau tidak berhasil, maka barulah yang memiliki hak suara di Sumsel. “Jadi saya minta musyawarah pilihlah 1 calon. Mampu untuk musyawarah mufakat,” tambahnya.

    Tetkait keinginan Alex yang ingin maju lagi untuk ke tiga kalinya sebagai ketua DPD Golkar Sumsel. Ical tidak mempermaslahkan karena itu hak preogratif ketua umum. “Saya sudah berikan izin,” tutupnya.

    Hadir dalam Musda Golkar Sumsel tersebut, Pengurus DPP Agung Laksono, Aziz Syamsuddin, Fadel Muhammad, Indra Bambang Utoyo dan sejumlah pengurus Golkar baik pusat, wilayah dan daerah. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com