• Alex Noerdin : Keterpaduan Kunci Sukses Pembangunan

    0
    Alex Noerdin : Keterpaduan Kunci Sukses Pembangunan

    Alex Noerdin : Keterpaduan Kunci Sukses Pembangunan

    Musirawas, jurnalsumatra.com – Posisi Kepala Daerah memiliki peranan penting terhadap kemajuan suatu daerah. Pasalnya, Kepala Daerahlah yang menentukan arah pembangunan yang dilaksanakan. Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, saat menghadiri HUT ke 73 Kabupaten Musi Rawas di Gedung DPRD Mura, Rabu (20/4).

    Menurut Alex, agar suksesnya penyelenggaraan pemerintah di daerah, antara pihak eksekutif dan legislatif harus selalu berdampingan, sejalan dan terpadu bersama-sama menjalankan roda pemerintahan.

    “Kata kunci kalau ingin berhasil melaksanakan pembangunan adalah keterpaduan antara eksekutif dan legislatif. Bupati dan DPRD harus sejalan, terpadu dan harus kerja keras, dan kalau ingin maju harus bersama-sama,” tegas Alex.

    Melihat kondisi Kabupaten Mura saat ini, menurut Alex, masih masuk dalam kategori daerah tertinggal. Hal tersebut menjadi tugas penting Bupati Mura kedepan agar mampu membawa Mura keluar dari kategori daerah tertinggal.

    “Bupati baru bertugas selama 63 hari sudah menyiapkan berbagai rencana pembangunan ke depan, dan sudah menunjukkan hasilnya. Saya sangat mengapresiasi dan harus terus ditingkatkan,” ucap Alex.

    Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengakui kalau sampai saat ini Mura masih masuk dalam kategori daerah tertinggal. Menurutnya, dengan kondisi ini Pemkab Mura lima tahun ke depan akan fokus pada pembangunan berbagai bidang untuk mewujudkan Mura Sempurna.

    “Melalui momen HUT ke 73 ini kita mengharapkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dapat memberikan bantuan dan dukungan penuh terhadap pembangunan Mura ke depan,” pinta Hendra.

    Hendra menambahkan, peringatan HUT Mura ini bersamaan dengan 63 hari tugas menjalankan amanah sebagai Bupati Mura.

    “Kehadiran Gubernur Alex Noerdin ini akan meningkatkan semangat Pemkab Mura dalam menjalankan pembangunan Mura,” ungkapnya.

    Hendra menambahkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 ini Pemkab Mura telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya, kegiatan fun bike, tabligh akbar dan berbagai kegiatan lainnya.

    “Puncaknya Minggu nanti akan kita gelar pesta rakyat yang akan dimeriahkan Raja Dangdut H Rhoma Irama,” pungkasnya.

    Adapun tema peringatan HUT ke 73 Kabupaten Mura ini yakni dengan semangat HUT Kabupaten Musi Rawas ke73, ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja, untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna menuju Sumsel Gemilang.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com