• Alex: Kabupaten Empat Lawang Harus Bersatu

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empat Lawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. “Warga dan pemerintah harus bersatu atau kompak untuk membangun bersama, kalau berjalan sendiri atau tidak didukung salah satu maka visi misi untuk menjadikan Kabupaten Empat Lawang Emas dan Gemilang tidak akan terwujud,” ujar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin saat sambutan dalam rangka acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Empat Lawang di Gedung DPRD Kabupaten Empat Lawang, Rabu (20/4).

    Alex Noerdin mengatakan, sedangkan untuk mensejahterakan masyarakat atau warga Kabupaten Empat Lawang ada tiga hal yang harus dilakukan pemerintah. “Ya, ketiga hal yang harus dilakukan Pemkab Empat Lawang yaitu sekolah gratis, berobat gratis dan lapangan kerja. Cukup tiga itu saja masyarakat sudah Sejahtera dan baru bisa empat lawang dikatakan Kabupaten Empat Lawang Emas,” katanya.

    Lanjutnya, untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang Emas dan Gemilang tidaklah susah karena Kabupaten Empat Lawang memiliki atau mempunyai potensi yang luar biasa. “Kalau kita mau pasti bisa, kita bukan Provinsi yang terbesar dan terkaya akan tetapi kita bisa mengalahkan Provinsi lain dan menjadi Provinsi yang terdepan. Apalagi tahun ini pemerintah pusat menggelontorkan dana sebesar Rp7,2 Triliun ke Sumsel, artinya banyak sekali pembagunan yang akan dibangun seperti Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Lainnya. Ini adalah tindakan nyata untuk membangun sebuah daerah dan mengisi pembangunan,” ungkap Alex Noerdin

    Alex mengatakan, untuk membagun daerah itu tidak mudah, apalagi dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Empat Lawang. “Saya sudah melihat pembagunan seperti jembatan dan lainnya, untuk itulah Kabupaten Empat Lawang harus bisa menarik para-para Investor-investor kesini, sehingga para investor menanamkan modalnya disini,” kata Alex Noerdin seraya menambahkan dirinya berharap agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk tetap selalu menjaga kerukunan dan umat beragama.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Empat Lawang, H Syaril Hanafiah mengatakan, saat ini Kabupaten Empat Lawang sudah memasuki usia ke-9 tahun, Jadi dengan usia ke-9 tahun Kabupaten Empat Lawang semoga kedepan dapat lebih maju. “Di Hari jadi ke-9 Kabupaten Empat Lawang ini kita tingkatkan semangat kekeluargaan dan gotong royong demi mewujudkan Empat Lawang emas dan gemilang,” Katanya

    Syaril menambahkan, Kabupaten Empat Lawang mempunyai misi dan visi kedepan yaitu Meningkatkan Infrastruktur, meningkatkan Ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanan daerah. “Untuk itu mari kita bersama-sama dan kompak untuk wujudkan visi misi Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

    Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, David Hadrianto Aljufri mengatakan, selamat datang kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. “Di HUT Kabupaten Empat Lawang yang ke-9 ini kami sebagai masyarakat Kabupaten Empat Lawang akan bersatu dalam membangun Empat Lawang sehingga empat lawang dapat mewujudkan Kabupaten Empat Lawang Emas,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com