• Aldo : Hentikan Musi Empat Atau Ganti Adhi Karya

    0
    Aldo : Hentikan Musi Empat Atau Ganti Adhi Karya

    Aldo : Hentikan Musi Empat Atau Ganti Adhi Karya

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sekitar 20 orang yang mengatas namakam Aliansi LSM dan Ormas bersama Sumsel (Aldo) mendatangi DPRD Sumsel, Rabu (13/4). Mereka menuntut agar wakil rakyat meninjau ulang dampak lingkungan dalam pengerjaan Musi empat  yang menyengsarakan rakyat.

    “Pembangunan untuk mensejahterakan dan pembangan ekonomi rakyat, mestinha kontraktor tidak menabrak lingkungan,” kata Fatrianto koordinator aksi di hadapan teman-temannya.

    Dalam tuntutannya, ia meminta dewan mengganti PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana sebab tidak memperhatikan amdal. Sebab yang diganti hanya terkena dampak langsung saja, sementata dampak tidak langsung dibiarkan tanpa perhatian. “Misalnya rumah warga pecah genteng dan kaca karena getaran pemasangan tiang pancang,” ungkapnya.

    Selain itu, pemasangan tiang pancang yang tidak memperhatikan aspek keselamatan membuat pohon tua roboh dan menimpa rumah warga sampai ada yang luka. “Stop, atau ganti kontraktornya. Jangan sampai kedepan terulang kembali,” tukasnya.

    Sementara itu, Kabag Humas darn Protokol DPRD Sumsel, Masyitoh yang menyambut kedatangan aksi menyampaikan, anggota DPRD Sumsel sedang melakukan kunker ke luar kota. Sehingga aspirasi mereka akan ditampung dan disampaikan ke komisi terkait. “Nanti akan kami sampaikannke komisi 4 bagaimana selanjutnya, terimkasih atas saran dan pernyataan sikapnya,” tutup Masyitoh.

    Sampai berita ini diturunkan jurnalsumatra.com berusaha mengkonfirmasi PT Adhi Karya, namun berhasil.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com