• Alasan Penyakit, Wali Murid Minta Diliburkan

    0

    25ba5f3e-f14a-4d35-9fb5-ecc92db1fb5e

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Ratusan murid sekolah dasar (SD) negeri 2, Desa Tanjungalai Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), tidak dapat belajar seperti biasa karena seluruh ruangan kelas terendam banjir, hingga ketinggian genangan air mencapai kaki orang dewasa.

    “Meskipun kondisi SDN 2 Desa Tanjungalai, Kecamatan SP Padang sedang terendam banjir, kami masih tetap melakukan aktifitas belajar mengajar,” ujar Kepala Sekolah SDN 2 Tanjungali, Wiryatini SPd di dampingi Ruwaida SPd, saat dikonfirmasi Jurnalsumatra.com, Senin (11/4/2016).

    Menurut dia, sekolah ini berada di tanah dataran renda yang tidak jauh dari lokasih sawah lebak, sehingga pada setiap air pasang naik sekolah selalu terendam banjir. “Peristiwa ini selalu terjadi pada setiap tahunnya ditambah tadi malam hujannya sangat deras,” katanya.

    Ia berharap pemerintah daerah membantu meningkatkan fasilitas sekolah agar siswa bisa tetap bisa belajar saat banjir. Bantuan yang sangat diharapkan adalah agar bangunan sekolah bisa ditingkatkan, dan akses jalan menuju sekolah ditinggikan.

    Terpisah salah seorang wali murid, Jurita dan Kiswati meminta agar sekolah diliburkan karena takut anak-anaknya terserang penyakit lantaran harus belajar dengan kondisi sekolah yang banjir.

    “Kami berharap agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI dapat meliburkan murid-murid SDN 2 Tanjungalai, karena kami tidak ingin terjadi kejadian yang tidak diinginkan terhadap anak kami,” ujarnya. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com