• Aktivitas Perusahaan Harus Dihentikan

    0
    Aktivitas Perusahaan Harus Dihentikan

    Aktivitas Perusahaan Harus Dihentikan

    SEKAYU, jurnalsumatra.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) kembali menggelar rapat lanjutan mengenai penyampaian aspirasi oleh Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) sekaligus mencari solusi mengenai kerusakan jalan Macang Sakti – Bruge yang diakibatkan oleh perusahaan batubara PT Gorbi Putra Utama dan PT Tri Aryani. Dalam rapat tersebut pemkab muba menyimpulkan salah satunya minta perusahaan harus menghentikan aktivitas untuk melewati jalan kabupaten Muba Harus dihentikan.

    Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat randik, Kamis (14/4/2016) dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Muba H Rusli SP didampingi Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) H Pathi Riduan SE ATD MM, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ir Hendriadi, perwakilan dari Dinas PU Bina Marga, dan Polres Muba.

    Yaswardi Indra selaku perwakilan dari PT Gorbi Putra Utama mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Muba dan Pemerintah Desa setempat dalam pengelolaan jalan.

    “Kami telah memiliki jalan khusus sepanjang 6 km dan jalan tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk truk-truk dari perusahaan kami, masyarakat setempat pun bisa menggunakan jalan tersebut,” ujarnya

    Yaswardi juga menambahkan, perusahaan juga telah melakukan perawatan rutin antara lain penyiraman jalan berdebu pada musim kemarau yang masih dilalui oleh truk PT Gorbi untuk menghindari gangguan pernapasan pada masyarakat.

    Asisten I Setda Muba H Rusli SP memberikan kesimpulan dalam rapat tersebut yaitu, 1. pembuatan pos supaya bisa menjaga jalan Macang Sakti – Bruge tidak rusak kembali, 2. Perusahaan harus membuat Bypass sehingga tidak menggunakan jalan kabupaten, 3. Aktivitas perusahaan untuk melewati jalan kabupaten untuk segera dihentikan.(tok)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com