• 7.112 SISWA SMA di OKI Laksanakan UN

    0
    64b878fa-e1b6-4d44-932f-47033bc672f0KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Sebanyak 7.112 orang siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), yang masuk dalam daftar nominasi tetap (DNT), pagi ini mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar, tanggal 4-7 April 2016. 
         
    “Sebanyak 7.112 orang siswa ini  masuk DNT mereka hari ini mengikuti UN menggunakan kertas dan yang berbasis komputer,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKI, Drs Zulkarnain, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Husni SPdi, Senin (4/4/2016).
               
    Namun, katanya, dari ribuan siswa tersebut, baru sebanyak 413 orang siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).
        
    Ribuan peserta UNBK dan UN ini, katanya, sejak awal sudah mempersiapkan diri. Siswa SMA telah selesai mengikuti “Try Out” yang dilaksanakan oleh sekolahnya masing-masing.
         
    “Kita kerja sama dengan sekolah lain agar ada sekolah di daerah itu yang menyelenggara UNBK,” ujarnya lagi.
         
    Setelah ini, katanya, siswa di daerah itu harus bisa mengikuti pelajaran secara digital. Begitu juga guru harus aktif mengikuti perkembangan teknologi informasi agar tidak ketinggalan. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com