• 600 Pelanggan PDAM Bangkalan Nunggak Tagihan

    0

    Bangkalan, jurnalsumatra.com – Sekitar 600 dari total 14 ribu orang lebih pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bangkalan, Jawa Timur, nunggak membayar tagihan rekening ke perusahaan itu.
    Menurut Direktur PDAM Bangkalan Andang Pradana di Bangkalan, Selasa, ke-600 orang pelanggan itu, tersebar di 11 unit layanan PDAM.
    “Kami bekerja sama dengan aparat kepolisian Polres Bangkalan guna melakukan tagihan kepada sekitar 600 orang pelanggan yang nakal membayar tagihan rekening itu secara door to door,” katanya.
    Ia menjelaskan, tunggakan pelanggan antara satu hingga tiga bulan, dan bagi pelanggan yang tidak mau melunasinya, maka aliran air rumah-rumah mereka akan diputus.
    “Tapi sebelum diputus, kami terlebih dahulu akan melakukan pendekatan persuasif. Jika memang tidak ada niat baik, maka akan kami putus selamanya,” terang Andang Pradana.
    Menurut Andang, banyaknya pelanggan PDAM yang nunggak membayar rekening tagihan PDAM itu, berpotensi berpengaruh pada layanan perusahaan itu.
    Hanya saja, PDAM akan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama bagi pelanggan yang membayar rekening tagihan tepat waktu.
    Jumlah total pelanggan PDAM Sumber Pocong yang tersebar di 11 unit pelayanan saat ini tercatat 17.938 orang dengan jumlah karyawan sebanyak 176 orang.
    Ia menjelaskan, PDAM Bangkalan saat ini baru saja tuntas membangun jaringan pipanisasi senilai Rp6,2 miliar di tiga kecamatan, yakni Arosbaya, Blega dan Kecamatan tanah Merah.
    “Penambangan jaringan ini juga dimaksudkan untuk memperluas akses jaringan, sehingga PDAM mampu melayani kebutuhan air bersih di semua wilayah kecamatan yang ada di Bangkalan ini, khususnya daerah yang kekurangan air bersih,” katanya, menjelaskan. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com