• 33.806 Siswa SMP Bengkulu Ikuti Ujian Nasional

    0

         Bengkulu, jurnalsumatra.com – Sebanyak 33.806 orang pelajar SMP/MTs sederajat di 10 wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu mengikuti ujian nasional yang digelar pada 18 April 2016.
    Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman di Bengkulu, Jumat mengatakan ujian nasional (UN) tingkat SMP digelar di 538 sekolah dan lembaga penyelengga ujian.
    “Ujian nasional untuk tingkat SMP siap digelar, pendistribusian soal untuk sembilan wilayah kabupaten dan kota digelar besok (16/4),” kata Atisar.
    Ia mengatakan peserta UN tingkat SMP di wilayah Provinsi Bengkulu dirinci untuk tingkat SMP/MTs sebanyak 32.422 orang, paket B sebanyak 1.379 orang dan sekolah luar biasa sebanyak lima orang.

         Khusus untuk wilayah Pulau Enggano dengan dua sekolah penyelenggara UN, pendistribusian soal didahulukan sebab transportasi bergantung pada jadwal kapal feri Pulo Tello.
    “Kapal ke Enggano hanya berlayar dua kali dalam sepekan, jadi pengiriman soal ujian disesuaikan dengan jadwal kapal laut,” ucapnya.
    Sedangkan soal ujian untuk wilayah Kabupaten Mukomuko yang berjarak 270 kilometer dari Kota Bengkulu sudah dikiri pada Jumat (15/4) pagi menggunakan kendaraan roda empat.
    Sementara dokumen soal untuk sembilan kabupaten dan kota lainnya yakni Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Lebong, Seluma, Kepahiang, Kaur dan Rejanglebong akan didistribusikan pada Sabtu (16/4).
    Dokumen soal disimpan di Kantor Polres dan Polsek setempat dan didistribusikan ke sekolah pada Senin (18/4) pagi, tuturnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com