• 2.346 Siswa SMA/SMK Bone Bolango Ikut UN

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Sebanyak 2.346 siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengikuti Ujian Nasional (UN), baik yang sudah berbasis komputer maupun masih menggunakan kertas.
    Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, Selasa mengatakan, pelaksanaan UN kali ini harus berlangsung sukses dan lancar serta diharapkan semuanya lulus 100 persen.
    Berdasarkan rekapitulasi peserta UN SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bone Bolango tahun ajaran 2015/2016, untuk jenjang pendidikan SMA jumlah peserta 932 orang dengan jumlah bilik 54.

         Selanjutnya untuk SMA Luar Biasa jumlah peserta 2 orang dengan menggunakan satu bilik, Madrasah Aliyah (MA) peserta sebanyak 234 orang dengan menggunakan 15 bilik.
    Serta siswa SMK sebanyak 602 orang dengan jumlah 40 bilik, dan terakhir jalur Paket C sebanyak 576 dengan jumlah bilik 33.
    Dengan demikian total keseluruhan peserta UN di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 2.346 orang meliputi peserta laki-laki berjumlah 1.034 orang dan peserta perempuan sebanyak 1.312 orang, sehingga total bilik 143 bilik.

         Wakil bupati mengharapkan para siswa giat belajar dengan sungguh-sungguh, istirahat yang cukup, harus sarapan pagi sebelum mengikuti ujian dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam mengisi dan menjawab soal-soal ujian nasional.
    Sementara Kepala Sekolah SMA 1 Kabila, Dahlan Tuli menambahkan bahwa peserta UN di sekolah itu berjumlah 313 orang, hanya saja pada Jumat (1/4) lalu, satu orang siswa meninggal dunia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com