• 13 Negara Dipastikan Berlaga DI Turnamen Volley Pantai

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Turnamen Voli Pantai tingkat Asian Pasifik Piala Gubernur 2016 dipastikan diikuti sebanyak 13 negara ambil bagian dalam kompetisi Turnamen Voli Pantai Tingkat Asia Pasific atau Asia Pasific Beach Volleyball The 5th South Sumatera Governor Cup 2016 di venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

    Delegasi atlet dari ke 13 negara tersebut sendiri telah tiba sejak 17 April yaitu Qatar, Australia, Indonesia, Jepang, Kazakhstan. Kemudian menyusul 19 April yakni delegaai dari Hongkong, New Zealand, China Taipei, Thailand, Filipina, Maldives dan juga Hongkong.

    Termasuk juga tim Merah Putih yang akan menjamu tim tamu dengan diperkuat oleh Dita Juliana dan Putu Dini Jasita yang merupakan kandidat dari Indonesia untuk olimpiade Rio de Jenairo di Brasil yang mengikuti kompetisi perebutan tiket poin atau Pra Olimpiade di Thailand pada bulan Mei mendatang.

    “Ini merupakan event yang kelima yakni Gubernur Cup. Saat ini sudah 13 negara yang akan mengikuti event ini, Ketua Panitia Asia Pasific Beach Volleyball The 5th South Sumatera Governor Cup 2016, Ahmad Taqwa dalam keterangan persnya di Hotel Daira, Selasa (19/42016).

    Ahmad taqwa mengukapkan total ada sebanyak 22 tim putra dan 17 tim putri. Satu tim terdiri dari dua atlet dengan jumlah keseluruhan 44 atlet putra dan 34 atlet putri dengan total semua atlet putra dan putri sebanyak 78 atlet.

    “Ini merupakan adalah hal yang terpenting ini adalah bagian dari Sumsel dalam menyambut Asian Games 2018 dan juga Moto GP,” jelasnya.

    Sementara , salah satu atlet Indonesia Dita Juliana menargetkan membidik medali emas. Apalagi, ini merupakan laga kandang bagi Indonesia. “Yang pasti kita akan targetkan naik podium, karena sebelumnya di Thailand keempat,”harapnya.

    Sambung Dita permasalahan tahun ini menargetkan minimal tiga besar karena memang diakuinya perasaingan lawan berbeda. “Kazhakstan misalnya, pasangannya berbeda dari sebelumnya. Artinya lebih kuat tahun ini,” jelasnya.

    Senada dengan itu, Kordinator Voli Pantai PB PBVSI Slamet Muryanto mengakui geliat prestasi voli Indonesia belakangan ini memang menurun.

    Mulai dari 1994 yang hanya masuk final kemudian berlanjut 1998 hanya semifinal sama dengan teranyar tahun sebelumnya di Inchon dengan semifinal.

    “Ini memang masih regenerasi, atlet kita sebelumnya sudah jadi pelatih. Dan memang target kita adalah Asian Games. Mudah-mudahan dengan waktu tiga tahun bisa mengembalikan prestasi voli di Indonesia,” harapnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com