• Warga Bahorok Langkat Harapkan Pembangunan Jembatan

    0

         Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Warga Desa Ujung Bandar Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengharapkan pemerintah setempat membangun jembatan untuk mengangkut hasil karet dan kelapa sawit petani di sana.
    “Kami sangat mendambakan adanya pembangunan jembatan di desa ini,” kata salah seorang warga Adi Sumpeno, di Bahorok, Sabtu.
    Kebutuhan pembangunan jembatan itu sekarang ini sangat dirasakan warga guna bisa mengangkut produksi karet petani yang mencapai 160 ton per bulannya dan produksi sawit mencapai 400 ton per bulannya, katanya.
    “Jembatan yang diharapkan warga itu guna kelancaran arus barang terutama untuk mengangkut hasil bumi mereka dari Sei Teladeh Desa Ujung Bandar ke ibukota kecamatan,” sambungnya.

         Adi Sumpeno menyampaikan pembangunan jembatan Sei Teladeh Ujung Bandar itu merupakan kebutuhan mendesak karena menghubungkan beberapa dusun antara lain Dusun Pancur, Dusun satu, Jumalada, Bandar Baru, Bungara dan Tanjung Besi.
    Sementara itu warga lainnya Sungkunen Ginting mengatakan jembatan yang dibutuhkan itu  bervolume 4,5x 15 meter telah lama di dambakan warga.
    “Hingga sekarang ini warga juga sudah membuka akses jalan menuju jembatan dengan penyiraman sirtu selebar enam meter dan daerah seberang akan dilanjutkan pembukaan jalan baru,” katanya.

         Sungkunen juga memperkirakan bila jembatan tersebut bisa dibangun, maka daerah seberangnya bakal berproduksi lahan karet seluas 2.000 hektare di tahun 2020 mendatang. “Itu maka warga sangat membutuhkan jembatan,” sambungnya.
    Mudah-mudahan pemerintahan Bahorok maupun Pemkab Langkat sehingga di tahun 2016, dapat mewujudkan impian warga untuk bisa menikmati jembatan baru di kawasan itu guna kelancaran arus tranportasi angkutan hasil bumi mereka.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com