• Walikota Jambi Ajak Masyarakat Bersyukur Adanya GMT

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak masyarakat di daerahnya untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adanya fenomena alam gerhana matahari total yang puncaknya terjadi pukul 07.20 WIB.
    “Selain bernilai ilmu pengetahuan, fenomena langka ini juga menjadi petunjuk bagi manusia akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT, sang pencipta alam semesta,” kata Wali Kota Fasha di Jambi, Rabu.
    Dalam menyambut terjadinya fenomena gerhana matahari total ini, Fasha bersama keluarga memilih menyambut fenomena tersebut berbaur dengan masyarakat melaksanakan sholat sunnah gerhana.
    “Saya memilih bersama masyarakat di sini melaksanakan ibadah sunnah dengan bermunajat kepada Allah SWT, karena sangat dianjurkan apalagi belum tentu kita dapat melaksanakannya pada masa yang akan datang,” katanya.
    Selain bersyukur dan bermunajat kepada Allah SWT, pihaknya juga mengajak masyarakat menjadikan momentum gerhana matahari total ini untuk memperkuat iman dan taqwa dalam meyakini kekuasaanNya.
    Orang nomor satu di Kota Jambi ini juga mengaku mengucapkan syukur karena sepanjang jalan ia banyak melihat masyarakat berbondong-bondong menuju masjid dan surau-surau di Kota Jambi untuk melaksanakan shalat sunnah gerhana tersebut.
    “Saya mengucapkan syukur, berbagai cara masyarakat menyambut fenomena ini, masih banyak masyarakat kita yang memenuhi masjid-masjid untuk melaksanakan ibadah shalat gerhana,” ujarnya.
    Menyikapi masyarakat di Kota Jambi yang menyambut terjadinya GMT dengan menggelar berbagai acara. Walikota mengatakan tidak melarang, namun sebaiknya tidak berlebih-lebihan.
    “Tapi lebih utama yang dilakukan adalah dengan bermunajat kepada Tuhan dan meyakini kejadian tersebut adalah bagian dari tanda-tanda kebesaran Allah. Itu intinya,” katanya.
    Gerhana matahari di Kota Jambi mulai terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. sedangkan puncak gerhana terjadi sekitar pukul 07.25 WIB dan kemudian gerhana berakhir sekitar pukul 08.30 WIB.
    Fenomena gerhana matahari di Jambi sendiri terhalang awan, sehingga warga di Kota Jambi tidak begitu sempurna melihat proses gerhana itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com