• Walikota Bantu Masjid Suro

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Harnojoyo Walikota Palembang secara konsisten safari subuh dengan warga Palembang, yang kali ini bersama masyarakat di Masjid Al Mahmudiyah (Suro) Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Minggu (6/2).

    Dalam kesempatan ini juga Walikota Palembang memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Mahmudiyah dan juga bantuan untuk pembinaan Irma (Ikatan Remaja Masjid) di Masjid tersebut setiap kalinya selalu di penuhi para jema’ah.

    Iya merasa sangat bahagia bisa shalat subuh berjemaah, sekaligus bersilaturahim bersama masyarakat diungkapnya saat kata sambutan “Alhamdulillah, Nikmat yang luar biasa yang diberikan Allah SWT bisa Shalat.Subuh berjamaah sekaligus silaturahim di masjid ini, apalagi masjid suro ini salah satu masjid bersejarah di Kota Palembang” bebernya.

    “Masjid ini adalah gambaran rumah kita di akherat kelak, semakin bagus masjid dan semakin makmur masjidnya, maka bagus juga rumah kita di akherat kelak, maka dari itu mari sama-sama kita bangun masjid ini dan yang paling penting kita memakmurkan masjid ini sehingga jamaahnya selalu penuh” jelasnya mengajak seluruh jemaah untuk senantiasa memakmurkan mesjid.

    Seperti yang disampaikan kepada para jamaah tentang beberapa program pembangunan yang dicanangkan Pemkot Palembang dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan ikut dalam kegiatan gotong royong setiap hari minggu, “Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, banyak pembangunan yang kita laksanakan, LRT, hambatan musi IV dan Musi VI dan masih banyak lagi pembangunan lainnya, nah kepada masyarakat kami punya program jangka pendek yaitu gotong royong setiap hari minggu pagi, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini” Ajak Walikota.

    “Kehormatan bagi kami karena Pak Walikota bisa hadir kesini, dan kami sangat mengapresiasi program safari subuh yang dicanangkan oleh Pak Walikota, semoga masyarakat bisa termotivasi untuk semangat subuh berjamaah di masjid” jelas KGS Iskandar selaku Ketua Masjid Al Mahmudiyah KGS Iskandar Asyieh mewakili seluruh jamaah,

    “Sejarah Masjid Al Mahmudiyah (Suro) merupakan salah satu masjid bersejarah di Kota Palembang, yang sudah berdiri sejak 127 tahun yang lalu, tepatnya tahun1889 M. yang didirikan oleh ulama besar KH Abdul Rahman Selamat, Alhamdulillah dan sampai saat ini Masjid ini masih berdiri kokoh dengan tetap mempertahankan arsitektur aslinya, Alhamdulillah jamaahnya selalu ramai, kalau shalat jumat sekitar 800 jamaah, sedangkan kalau hari raya mencapai 5000 jamaah” tambahnya, menjelaskan tentang sejarah Masjid Al Mahmudiyah (Suro),

    Usai Shalat Subuh berjemaah. langsung digelar forum diskusi tanya jawab dengan walikota yang dimana seluruh jamaah bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Walikota Palembang. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com