• Wabup OI Meminta Masyarakat Tetap Tenang

    0

    INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Wakil Bupati (Wabup) OI, H. M. Ilyas Panji Alam Didampingi Sekertaris Daerah (Sekda), H. Herman dan Ketua DPC PDI Perjuangan OI, Wahyudi menggelar Jumpa Pers Senin (14/03/2016) sekitar pukul 14.00 WIB dan membenarkan, peristiwa tertangkapnya Bupati OI, AW Nofiadi Mawardi atas dugaan penggunaan narkoba jenis sabu.

    Dirinya mengungkapkan, saat itu dirinya dihubungi melalui telepon dan memberitahukan bahwa Bupati OI, AW Nofiadi Mawardi ditangkap oleh pihak BNN di kediaman orangtuanya, mantan Bupati OI, Mawardi Yahya, Minggu (13/03/2016), sekitar pukul 18.30 WIB. Mendapatkan kabar itu, dirinya pun langsung menuju ke lokasi.

    Saat tiba di lokasi, banyak petugas BNN Provinsi Sumsel maupun BNN Pusat yang memenuhi halaman rumah. Petugas meminta, seluruh penghuni rumah maupun tamu undangan disana agar tidak meninggalkan tempat.

    Para penghuni rumah, terutama Bupati OI, AW Nofiadi dan Wabup OI, H, M Ilyas Panji Alam dan 13 orang tamu lainnya digelandang ke kantor BNN Palembang untuk di tes urine. Sementara petugas BNN lainnya, juga sempat menggeledah rumah orangtua Bupati OI tersebut.

    “Memang antara petugas BNN itu sempat terjadi adu mulut dengan Mawardi. Maksud pak Mawardi, alangkah baiknya penggeledahan itu dilakukan esok hari saja karena saat itu masuk waktu maghrib. Tapi kelihatannya petugas BNN tetap ngotot untuk menggeledah rumah mantan Bupati OI dua periode itu,” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, usai dilakukan penggeledahan, petugas BNN membawa 15 orang, termasuk Bupati dan dirinya (Wabup) OI untuk dilakukan tes urine. Dari 15 orang itu, terdapat lima orang harus diamankan, AW Nofiadi, dua orang PNS, kurir dan bandar narkoba karena positif mengkonsumsi narkoba.

    Ilyas pun meminta khalayak umum untuk tetap tenang karena Bupati OI, AW Nofiadi belum tentu bersalah.

    “Biarkan proses hukum berjalan, namun azas praduga tak bersalah harus dipegang. Saya belum yakin Pak Bupati bersalah seperti yang dituduhkan pihak BNN. Makanya kita tunggu hasilnya saja hingga tuntas,” Tambahnya.

    Ilyas mengakui, jika AW Nofiadi merupakan sosok yang baik. Selama satu bulan memimpin Kabupaten OI selalu berdiskusi dan yang bersangkutan merupakan sosok yang bijak serta banyak ide cemerlang. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com