• UNBK Rumit

    0
    Jpeg

    Jpeg

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) harus dimaksimalkan, berbeda dari pelaksanaan UN Paper Bassed Test (PBT), pasalnya pelaksanaan UNBK sedikit rumit karena melibatkan banyak rangkaian seperti komputer dan listrik yang harus memada’i.

    Untuk itu, pihak sekolah yang melaksanakan UNBK harus mencukupi sarana dan prasarana yang diberi tenggat waktu sampai 28 Maret 2016, kemudian pada 30 Maret-2 April sekolah diminta sudah sudah siap seratus persen.

    Kabid SMP/SMA/SMK Disdikpora kota Palembang, Drs Lukman Haris MSi menyebutkan di Metropolis pelaksanaan UNBK diikuti 8 SMP, 21 SMA, dan 13 SMK.

    “Ya, sekolah penyelenggara UNBK saat ini terus kami pantau terkait kesiapannya, dan di dateline hingga 28 Maret nanti untuk memaksimalkan persiapan,” ungkapnya.

    Dijelaskan, khusus UNBK ini diharapkan kepala sekolah dan murid bisa bekerja sama baik dalam hal sarana dan prasarana mengalami kekurangan diperbolehkan untuk meminjam laptop siswa. “Harus berkoordinasi juga dengan pihak asesor (Teknisi Komputer, red),” jelasnya.

    Saat ini Disdikpora belum bisa menentukan tanggal berapa soal UN tertulis bakal diserahkan dikota Palembang, namun diperkirakan awal Minggu ini soal UN sudah dikirim,

    “Soal ini nantinya bakal dikirim ke UPTD terlebih dahulu, baru diserahkan ke masing-masing seluruh sekolah,” tukasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com