• UN SMA Sederajat Awal April

    0

    PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat akan dilakukan pada 4-6 April 2016. Saat ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel mulai melakukan berbagai persiapan dimulai dari sarana prasarana dan kebutuhan lainnya.

    Termasuk mengenai anggaran, saat ini Disdik Sumsel juga mulai menyiapkan skema anggaran untuk kebutuhan operasional UN.

    “Ya, untuk satu siswa dialokasikan sebesar Rp.30.000, diperkirakan total anggaran UN nanti akan digelontorkan sebanyak Rp.3,6 Miliar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd.

    Diketahui, di Sumsel total peserta UN Paper Bassed Tes (PBT) SMA 67.704, SMK 16.853, UN Berbasis Komputer (BK) SMA 8.761, SMK 8.705. “Setiap siswa yang terdaftar menjadi peserta UN mendapatkan alokasi dana UN,” terangnya.

    Dijelaskan, penggunaan dana Rp.3,6 miliar tersebut diperuntukkan untuk enam item diantaranya untuk pengisian data calon peserta UN, pengambilan bahan UN, pengiriman LJUN ke Kabupaten/Kota, biaya pengawas dan proktor, penulisan ijazah, dan penyusunan laporan keuangan. “Semuanya sudah tercover anggaran UN,” jelasnya.

    Lanjutnya, oleh sebab itu sekolah dilarang memungut biaya apapun terkait kebutuhan pelaksanaan UN. “Kalau ada sekolah yang meminta sumbangan UN segera laporkan ke Dinas Pendidikan,” tegasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com