• Umum – PELATDA PON SULTRA Diundur Juni 2016

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Program pemusatan latihan daerah untuk memaksimalkan kesiapan 114 atlet Sulawesi Tenggara menghadapi Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat diundur pada Juni dari jadwal semula Mei 2016.
    Ketua Umum KONI Sultra DR Lukman Abunawas di Kendari, Jumat, mengatakan pengunduran pelatda didasarkan berbagai hal sehingga diharapkan dapat dimaklumi oleh pelatih, pengurus cabang olahraga dan atlet.”Penundaan jadwal pelatda bukan kemunduran tetapi pelatda tiga bulan sama dengan persiapan menghadapi PON XVIII Pekabaru dan PON sebelumnya,” kata Lukman.
    Ia mengakui pelatda tiga bulan terhitung singkat dibandingkan provinsi lain namun jangan melemahkan semangat berlatih menyambut ajang  olahraga nasional empat tahunan tersebut.
    “Ya, pelatda tidak terlepas dari kesiapan pendanaan. Benar daerah lain menyelenggarakan pelatihan para atlet sepanjang tahun atau berkelanjutan karena dukungan dana yang maksimal,” katanya.
    Tetapi tidak berarti pelatda berkepanjangan menjadi jaminan memborong medali emas PON atau sebaliknya pelatihan tiga bulan tidak membuka peluang meraih medali emas.
    Oleh karena itu, kata dia, 114 atlet yang sudah mengantongi tiket PON yang tersebar pada 23 cabang olahraga harus tetap optimistis karena pelatda yang direncanakan tiga bulan cukup memadai.
    Saat ini para atlet dan pelatih sudah bertanya-tanya seputar kapan pelatda digelar untuk mematangkan diri menyambut pesta olahraga empat tahunan.
    Pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga sedang merumuskan beberapa hal, antara lain, tempat pemondokan atlet, tempat latihan atlet untuk setiap cabang olahraga.
    Wakil Ketua Umum III KONI Sultra Erikson Ludji mengatakan KONI sedang mengoreksi rancangan kebutuhan anggaran pelatda dan PON XIX yang diajukan pengurus cabang olahraga.
    “Saya belum bisa beberkan alokasi anggaran setiap cabang olahraga karena belum difinalisasi. Yang pasti anggaran Rp10 miliar diatur agar efektif dan efisien,” kata Erickson.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com