• Ulama Lebak Desak Pemerintah Tindak LGBT

    0

         Lebak, jurnalsumatra.com – Ulama Kabupaten Lebak, Banten, KH Mas’ud mendesak pemerintah menindak tegas kelompok atau komunitas lesbian, gay, bisexual dan transgender (LGBT).
    “Islam jelas-jelas melarang perbuatan LGBT,” kata KH Mas’ud saat dihubungi di Rangkasbitung, Rabu.
    Menurut dia, pernikahan sesama jenis antara lelaki dengan lelaki yang disebut homoseks maupun perempuan dengan perempuan atau lesbian tentu dilarang keras oleh ajaran Islam.
    “Sebab perbuatan itu membawa kemudaratan dibanding manfaatnya sehingga LGBT harus dilarang di Tanah Air,” katanya.
    Kehidupan modern maupun globalisasi seperti sekarang tidak berarti harus melegalkan pernikahan LGBT, seperti yang terjadi di Belanda dan Amerika Serikat.
    Pernikahan sejenis apapun alasannya, kata dia, dilarang keras ajaran Islam juga agama lainnya.
    LGBT juga sangat bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945, khususnya Pasal 29 ayat 1 dan Pasal 28 J juga Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.
    Perbuatan LGBT diharamkan juga karena bisa menularkan kepada orang lain, termasuk penyebaran penyakit HIV/AIDS, tumor dan lainnya.
    “Kami minta pemerintah maupun wakil rakyat menolak LGBT juga melarang warga komunitas atau kelompok LGBT itu,” katanya.
    Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, KH Ahmad Khudori mengatakan, saat ini masyarakat resah dengan merebaknya komunitas LGBT yang akan membentuk asosiasi maupun organisasi yang legal sehingga mengundang reaksi penolakan dari tokoh agama juga berbagai elemen masyarakat.
    Pembentukan LGBT tentu sangat bertentangan dengan konstitusi maupun hukum agama.
    Perbuatan LGBT diharamkan Islam sehingga tidak boleh dilegalisasi komunitas tersebut.
    Meskipun jumlah pelaku LGBT di Kabupaten Lebak masih tersembunyi, tetapi dikhawatirkan merebak jika tidak dilakukan tindakan tegas dari pemerintah.
    “Kami setuju diproses hukum apabila pelaku LGBT tetap melakukan perbuatan yang dilarang agama maupun hukum negara itu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com