• Tujuh SLTA Bergabung Ikuti UN

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Sebanyak tujuh sekolah swasta tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan bergabung pada sekolah penyelenggara Ujian Nasional tahun ajaran 2015/2016.
    Kepala Bidang SLTP/SLTA Dinas Pendidikan Padang Panjang, Murniati Kudus di Padang Panjang, Sabtu mengatakan, penggabungan sekolah tersebut merupakan tindak lanjut dari syarat sekolah yang bisa menyelenggarakan UN.
    “Tujuh sekolah ini tidak memenuhi salah satu syarat sebagai pelaksana UN, sehingga siswanya terpaksa digabungkan ke sekolah lain,” ujarnya.
    Ia menambahkan, persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh tujuh sekolah tersebut, seperti jumlah siswa minimal yang akan mengikuti UN dan sarana prasarana.
    “Tujuh sekolah itu memiliki jumlah siswa bervariasi mulai paling sedikit dua orang dan paling banyak 22 orang. Sedangkan persyaratan sebagai penyelenggara UN minimal 20 orang dan memiliki sarana komputer bagi SMK,” lanjutnya.
    Ia menyebutkan tujuh sekolah itu akan bergabung ke sekolah negeri sebagai penyelenggara UN nantinya, sesuai dengan kompetensi sekolah.
    Dia merinci, tujuh sekolah swasta itu, SMK Swasta Pemda bergabung ke SMKN 1 dan SMA Uswatun Hasanah dan SMA PLB Asih Putra akan bergabung ke SMA Negeri 2 Padang Panjang.
    Sedangkan, MA swasta Serambi Mekah, MAS KUI Thawalib Putra dan Putri serta MAS Thawalib Gunung akan bergabung ke MA Negeri Gunung.
    Jumlah siswa pada masing-masing sekolah yang akan digabungkan tersebut di antaranya, SMK Swasta Pemda 22 orang, SMA Uswatun Hasanah lima orang, SMA PLB Asih Putra lima orang.
    Selanjutnya MA Serambi Mekah 2 orang, MAS KUI Thawalib Putra 15 orang dan MAS KUI Thawalib Putri 2 orang, MAS Tawalib Gunung 10 orang.
    Sedangkan pengawasan selama UN berlangsung, menurut dia, memakai sistem silang murni dari setiap sekolah. Dengan demikian siswa dari masing-masing sekolah tidak dikawal oleh guru sekolah yang bersangkutan.
    Kepala SMAN 1 Padang Panjang, Devi Harianti mengharapkan, UN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, sehingga bisa menghasilkan peserta didik yang berkualitas.
    “Kami berharap dukungan seluruh elemen, agar pelaksanaan UN tahun ini bisa berjalan lancar dan meluluskan murid 100 persen,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com