• TP PKK Dukung Program Kerja PEMKOT Denpasar

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar sebagai mitra kerja pemerintah berupaya menyukseskan program yang dilaksanakan pemkot sehingga kemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat.
    “Melalui Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Kota Denpasar terus melakukan langkah sinergitas mulai dari tingkat lingkungan hingga kota yang tak terlepas dari pelaksanaan 10 program pokok PKK,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota denpasar Ny. Ida Ayu Selly Mantra di Denpasar, Selasa.
    Ia mengatakan bahwa Rakon PKK Kota Denpasar membahas berbagai program yang memperhatikan nilai kebermanfaatan untuk kepentingan masyarakat.
    “Harus ada sinergitas program, mulai dari tingkat lingkungan sehingga perencanaan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” katanya.
    Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra menekankan melalui rakon PKK ini ada pola baru dalam pelaksanaan program pembangunan.
    “Saya mengharapkan PKK sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus berperan aktif melakukan sosialisasi kebersihan, terlebih lagi telah ada tindakan tegas bagi pembuang sampah sembarangan dengan memberlakukan denda yang besar,” ucapnya.
    Rai Mantra mengharapkan PKK untuk memperhatikan masalah pendidikan anak. Hal ini mengingat jenjang pendidikan 33 persen dilakukan di sekolah, sedangkan sisanya dilakukan di keluarga dan lingkungan.
    Dengan demikian, lanjut dia, PKK memiliki peran yang sangat besar dalam meningkatkan pendidikan bersama antara guru, orang tua, dan lingkungan.
    “Saya harapkan PKK memiliki pola-pola kreatif dalam pengasuhan untuk meningkatkan mental anak ke arah lebih baik,” katanya.
    Selly Mantra menambahkan bahwa ke depannya dalam melaksanakan program PKK harus lebih giat bekerja dengan meningkatkan koordinasi mulai dari tingkat lingkungan sampai kota.
    Tentunya rapat konsolidasi ini dapat dijadikan wadah tukar informasi menyangkut tugas-tugas gerakan PKK dalam menyamakan persepsi pelaksanaan 10 program pokok PKK, termasuk mewujudkan kebersihan berbasis lingkungan.
    “Kami harapkan ibu-ibu PKK mempunyai peran aktif untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Denpasar tersebut, terlebih lagi ibu-ibu rumah tangga menghasilkan sampah terbesar. Untuk itu, dapat memilah setiap sampah yang akan dibuang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com