• Tim Gabungan Lakukan Razia Narkoba Di Pelabuhan

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pangkalpinang, Kodim 0413 Bangka, Badan Narkotika Nasional, dan Satpol PP Kota Pangkalpinang melakukan razia narkoba di Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis pagi.
    “Yang menjadi sasaran razia yakni Kapal Express Bahari 3E tujuan Belitung dan para calon penumpang kapal. Operasi ini dilakukan dalam  upaya pencegahan penyebaran narkotika dari Pangkalpinang ke Belitung,” kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, Kamis.
    Dia mengatakan operasi razia narkoba tersebut akan mereka laksanakan selama 30 hari ke depan dan akan terus dilaksanakan secara rutin walaupun masa operasi tersebut selesai.
    “Dalam razia kali ini kami melakukan tes urine kepada kru kapal serta beberapa penumpang yang dicurigai. Selain itu, kami juga memeriksa barang bawaan penumpang untuk mengetuhi apakah ada barang sejenis narkoba dan alat berbahaya lainnya,” katannya.
    Dikatakannya, dalam razia yang mereka gelar tadi pagi, pihaknya berhasil mengamankan satu  penumpang yang positif menggunakan ganja berdasarkan hasil dari tes urine.
    “Pemuda yang berhasil kami amankan BD (18) warga asal Palembang, Sumatera Selatan. Dia dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah tes urine yang dilakukan pihak BNN,” katanya.
    Ia mengatakan, dalam operasi yang digelar hari ini, pihaknya juga menerjunkan seekor anjing pelacak dari Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk memeriksa bagasi kapal dan barang-barang bawaan para calon penumpang tujuan Belitung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com