• Tiga Kecamatan Bakal Dapat Internet Gratis

    0
    Tiga Kecamatan Bakal Dapat Internet Gratis

    Tiga Kecamatan Bakal Dapat Internet Gratis

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com  – Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang dan Rambutan Kabupaten Banyuasin bakal mendapat jariangan internet gratis. Pemberian intrenet gratis bukan tanpa sebab, melainkan Kabupaten ini berhasilan  memenangi IDSA beberapa tahun yang lalu.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dishubkominfo Banyuasin, H Supriadi SE MStr melalui Kabid Kominfo Erwin Ibrahim, Kamis (17/3).

    Menurut dia, diperkirakan akan mulai berjalan pada pertengahan tahun ini.” Sampai saat ini tengah proses pemasangan jaringan. Diharapkan jika ini rampung, akan bisa menggunakan internet,”ujarnya.

    Internet yang akan diberikan Telkom, tambah dia,  karena kita menang dalam IDSA itu, baru proses pemasangan. Mudah-mudahan sekitar pertengahan tahun ini sudah bisa dinikmati masyarakat di tiga kecamatan itu,” ucap Erwin.

    Tiga kecamatan ini, terang Erwin  pada dasarnya sudah tersambung dengan jaringan internet yang penganggarannya berasal dari APBD Banyuasin. Sayangnya, akibat hujan, membuat jaringan sedikit bermasalah dan membuat berubahnya frekuensi. Tetapi pihaknya tengah memperbaiki hal itu, agar jaringan bisa kembali normal dan bisa digunakan.

    “Sudah ada ditiga kecamatan itu, tapi sekarang masih setting frekuensi. Sebab musim hujan ini, penggunaan frekuensi udara sering terganggu,” katanya.

    Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin berhasil menerima penghargaan di bidang teknologi Informasi, Digital Society Award (IDSA) tahun 2014 yang lalu.

    Penghargaan yang diberikan dari Kementerian Kominfo RI ini, yakni apresiasi atas penerapan informasi teknologi (IT) untuk kategori pemerintahan (government). Penghargaan tersebut diajukan setelah melakukan survei yang dilakukan pemerintah pusat pada 500 kabupaten/kota seluruh Indonesia. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com