• Terkesan “Abal Abal”, Dewan OI Pertanyakan Status RSUD

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Ogan Ilir (OI) mempertanyakan status tipe yang disandang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OI.

    Keberadaan status dengan tipe apa pun yang dimiliki rumah sakit dinilai sangat penting guna penyelarasan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    Menurut Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD OI Azmi A Hadi Selasa (01/03/2016) menjelaskan bahwa sampai sekarang kita belum mengetahui apa tipe dari RSUD OI ini, karen itu penting.

    “Aneh juga sampai sekarang tipe yang disandang RSUD belum diketahui.

    Makanya kami pertanyakan dengan manajemen RSUD terkait tipe apa yang disandang rumah sakit ini. Masalah tipe ini menyangkut pula masalah bantuan yang akan diberikan pusat,” Ujarnya.

    Berdasarkan keterangan dari manajemen RSUD OI, lanjut politisi PAN OI ini, rumah sakit belum menyandang tipe apa pun. Hanya saja untuk berbagai fasilitas yang dimiliki rumah sakit sudah menyandang tipe D. Sedangkan untuk struktur organisasi telah menyandang tipe C.

    Menurutnya pada dasarnya penyandangan tipe tersebut tidak diperkenankan berbeda dan tipe yang disandang baik struktur organisasi ataupun fasilitas itu harus sama satu dengan yang lain.

    “Makanya kami mendorong agar status RSUD dapat diselaraskan lagi. Paling tidak dikejar menjadi tipe D.

    Namun untuk memuluskan langkah menyandang tipe D harus memenuhi berbagai persyaratan seperti kelengkapan fasilitas berupa genset, gedung operasi, kamar mayat, bed minimal 100 buah dan lainnya. Ini yang harus dipenuhi,” Terangnya.

    Ia berharap ke depan keberadaan RSUD OI ini dapat menjadi salah satu rumah sakit yang mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan sistem pelayanan yang cepat, dan nyaman. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com