• Surya Paloh Hargai Langkah Ahok Lalui Perseorangan

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menghargai langkah Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur “independen” atau perseorangan.
    “NasDem mendukung Ahok karena melihat kinerja Ahok yang konsisten serta di atas rata-rata. Kami hargai pemikiran Ahok,” kata Surya Paloh di sela-sela Rakerwil NasDem Aceh, di Banda Aceh, Sabtu.
    Menurut dia, NasDem secara konsisten mendukung Ahok terpilih kembali karena melihat kinerjanya dalam membangun Jakarta yang perlu diapresiasi.
    Disinggung sikap Ahok yang mendegradasikan parpol atau tidak mempercayai parpol, bahkan perlu mahar untuk maju, Surya Paloh tidak menepis hal itu karena persepsi masyarakat terhadap parpol, belum pada kategori sehat.
    Bos Media Grup itu memastikan Nasdem sebagai institusi politik memberikan mempunyai pekerjaan rumah untuk pendidikan politik terhadap masyarakat, seperti memberikan dukungan tanpa syarat, serta tanpa transaksi politik (mahar).

         Surya Paloh pun memastikan NasDem akan tetap mendukung Ahok dalam jalur perseorangan, karena hal itu juga bagian dari pendidikan politik NasDem.
    Sinisme Parpol
    Dalam kesempatan itu, Surya mengatakan, ada persepsi negatif dari masyarakat terhadap partai politik, bahkan publik menganggap parpol sebagai pencoleng.
    “Persepsi publik masih tempatkan parpol mau menang sendiri, sebagai sarang orang yang dianggap tahu arti idealisme, tapi sebenarnya pencoleng. Ini merisaukan. Sekarang yang ada bukan hanya kritik, tapi sinisme,” ujarnya.
    Surya Paloh pun mengingatkan agar elite partai politik menjaga perilakunya. “Antara sikap dan ucapan harus sejalan. Kepada saudara dan sahabat yang ada dalam posisinya sebagai elite parpol, saya ingatkan persepsi publik terhadap parpol masih merisaukan kita,” ucap Surya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com