• Sungai Andai Dijadikan Daerah “Banjarmasin Hijau”

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Daerah Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, dijadikan sebagai daerah ibu kota provinsi “hijau” atau daerah yang rindang dengan banyak pepohonan.
    Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan penanaman pohon sebagai pencanangan program tersebut di Jalan Padat Karya, Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Jumat.
    Wali Kota menyatakan daerah Sungai Andai harus bisa menjadi hijau dengan artian penuh pepohonan ditanam hingga ke jalan-jalan gang di komplek pemukiman penduduk.
    “Jadi kita minta program penghijauan jalan lingkungan ini bisa sampai ke jalan-jalan gang di dalam komplek,” ujarnya.
    Menurut dia, Sungai Andai yang merupakan daerah pinggiran kota harus bisa dilestarikan penghijauannya, sebab wilayah ini sudah mulai pesat penduduknya yang terlihat dengan terus berkembangnya komplek perumahan.
    “Jangan sampai keteduhan daerah ini hilang, kita jaga bersama dengan banyak menanam pohon di lokasi kosong dan pinggiran jalan-jalan agar memberikan keteduhan,” bebernya.
    Camat Banjarmasin Utara Siti Hapsyah menyatakan perhatian Wali Kota pada program penghijauan jalan-jalan di daerah kelurahannya itu memompa semangat pihaknya dan masyarakat untuk mewujudkan Sungai Andai sebagai contoh kelurahan “hijau” di Banjarmasin.
    “Kita menginginkan ke depannya, bagaimana kita masuk ke kota Surabaya dengan pemandangan rindangnya pepohonan akan kita duplikat ke Sungai Andai ini,” ujarnya.
    Menurut dia, rencana merindangkan jalan-jalan di daerah kelurahan muda di kecamatannya tersebut sudah lama digalakkan dan komitmennya makin besar dengan dukungan pimpinan daerah.
    “Kita juga sangat mengapresiasi puluhan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) di kelurahan ini yang sangat aktif membantu program ini, mereka terlihat semangat ikut membantu menanam pohon,” tutur Hapsyah.
    Dikatakan dia, kelurahan Sungai Andai yang sudah sangat padat penduduknya, harus ditumbuhkan kelompok-kelompok masyarakat gotong royong dan pula peduli kelestarian lingkungan, utamanya penghijauan.
    “Daerah ini kan wilayah pemukiman penduduk yang bisa dikatakan masih baru, kekompakan masyarakatnya harus terus ditumbuhkan, jangan sampai semuanya tidak saling peduli, itu kita harapkan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com