• Sumur Resapan Diperbanyak Atasi Genangan Air

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tangerang, Banten akan memperbanyak membuat sumur resapan di sejumlah ruang publik dalam rangka mengatasi genangan air di beberapa ruas jalan.
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis mengatakan saluran air yang saat ini kapasitasnya terbatas dibandingkan dengan jumlah air yang turun saat hujan.
    Belum lagi ditambah dengan air kiriman dari daerah lain sehingga sangat cepat membuat saluran air penuh dan menyebabkan genangan air.
    Selain itu, ada juga upaya penambahan pohon resistensi di beberapa lokasi yang kerap muncul genangan air.
    Dengan begitu maka akan membantu menyerap air sehingga kondisi saluran air bisa menerima ketika ada kiriman air.

        “Untuk waktu dekat, kita akan buatkan sumur resapan dan penambahan pohon resistensi di beberapa lokasi genangan air di jalan,” paparnya.
    Wali Kota juga mengungkapkan, penyebab lainnya adalah kondisi tanah di Kota Tangerang telah jenuh hingga tak mampu meresap air dalam kondisi banyak.
    Beberapa taman seperti di depana GOR Dimyati akan diturunkan sehingga bisa menampung air dalam kapasitas besar.
    Petugas saluran air pun diminta tetap siaga dan bergerak cepat ketika munculnya genangan air di jalan. Lokasi yang kerap adanya genangan air agar dapat diawasi.
    “Pantau terus jalan yang kerap muncul genangan air. Jika memang ada, langsung dikerjakan sesuai dengan arahan pimpinan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com