• Sumsel Bahasan Lahan PT Amen Mulia

    0
    Sumsel Bahasan Lahan PT Amen Mulia

    Sumsel Bahasan Lahan PT Amen Mulia

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melakukan pembahasan bersama pihak  PT Amen Mulia terkait pengalihan fungsi tahan di Kawasan Jakabaring, tepatnya di depan KPU Provinsi Sumsel. Lahan yang sebelumnya digarap oleh PT. Amen Mulia akan dialihkan Pemprov Sumsel.

    Menurut Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman, rapat ini sengaja dilakukan untuk memperoleh kesepakatan bersama terkait pengalihan fungsi lahan tersebut. Dalam hal ini Pemprov Sumsel mengharapkan dengan pengalihan fungsi lahan tersebut dapat dimanfaatkan difungsikan lebih baik bermanfaat lagi.

    Dijelaskan Mukti, untuk menyelesaikan pengalihan hak tanah (ruislag) akan dilakukan pengukuran ulang untuk mendapat kepastian berapa sebenarnya luas tanah untuk masing-masing pihak PT Amen dan Pemprov Sumsel.

    “Kita lakukan pembahasan bersama PT Amen Mulia untuk memperoleh kesepakatan bersama. Dalam waktu dekat akan kita lakukan pengukuran ulang di lahan tersebut bersama-sama,” ungkap Mukti saat memimpin rapat di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, Selasa (15/3). Ditambahkannya, pengukuran ulang ini sangat diperlukan karena sudah banyak pihak yang mengaku-ngaku atas kepemilikan tanah tersebut. “Tanah Pemda ini sudah banyak yang dikuasai orang,” tegasnya.

    Selain itu, ia juga mengatakan, jika harga tanah akan terus meningkat dari tahun-ketahun. “Jika tidak lama diselesaikan masalah ini, maka akan semakin kompleks karena harga tanah akan terus naik,” lanjutnya.

    Dalam rapat ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris PT Amen Mulia, Farida, bersama perwakilan lain dari PT Amen Mulia. Farida mengungkapkan, pihaknya dapat memastikan tidak ada masalah terkait lahan yang akan dialihfungsikan Pemprov Sumsel. Menurutnya, dengan pembahasan bersama ini diharapkan dapat memperoleh kepastian terkait lahan tersebut.

    “Sebenarnya tidak ada masalah, hanya saja perlu kita bahas bersama pemerintah agar memperoleh kepastian yang jelas. Terkait pengukuran ulang  yang akan dilakukan, kita akan siap mendukung apapun yang menjadi harapkan Pemprov Sumsel,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com