• Sudah Kantongi Cawawako Harnojoyo Masih Tunggu Petunjuk Gubernur

    0
    Sudah Terima Cawawako Harnojoyo Masih Tunggu Petunjuk Gubernur

    Sudah Kantongi Cawawako Harnojoyo Masih Tunggu Petunjuk Gubernur

    Palembang, jurnalsumatra.com-Walikota sudah mengantongi empat kadidat calon Wakilnya, meskipun belum menerima secara tertulis hasil evaluasi Gubernur Sumsel tentang pemilihan wakil walikota, rekomendasi pemilihan Wakil Walikota melalui tangan Walikota Palembang.

    Kepada jurnalsumatra.com Walikota Palembang H Harnojoyo “Saya belum menerima secara tertulis hasil evaluasi tata tertib pemilihan wakil walikota Palembang” jelasnya. usai Rapat Koordinasi SKPD. Rabu (30/3)  Tetapi menurutnya, telah menerima nama calon wawako dari partai pengusung dan partai pendukung.

    Dikatakannya, “Saya baru mendapatkan Empat nama usulan dari partai pendukung dan pengusung, yakni Untuk PDI Perjuangan Yudha Reinaldi, PAN Yudhi F Bram  sedangkan PKS Suhaeli lanjut Kader PDI Perjuang Fitrianti Agustinda diusung dari Partai PPP,” jelasnya.

    Menurutnya, jika memang pemilihan wakil walikota melalui dirinya, sesuai dengan aturan akan memilih dua nama yang mana nantinya akan di usulkan kepada DPRD Palembang.

    Dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang H Darmawan, belum menerima surat evaluasi Tatib wawako. hasil evaluasi dari Gubernur Sumsel. “Saya  sifatnya masih menungu hasil evaluasi tatib wawako dari Gubernur Sumsel,” tambahnya.

    Bila surat sudah diterima oleh Dewan di ungkapkannya. “Kita akan pelajari dahulu, membahas kembali bersama pimpinan dewan dan Pansus I yang telah membahasnya,” jelasnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan “Masih yang lama itulah, Yakni dari PDI Perjuangan Yudha dan PAN Yudhi tulah,”singkatnya.

    Sebelumnya diketahui, DPRD Palembang Telah merumuskan pemilihan wawako melalui UU No 8 2015 dan diusulkan evaluasi ke Gubernur Sumsel. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com