• SKPD Tabanan Bersihkan Pantai Yeh Gangga

    0

         Tabanan, jurnalsumatra.com – Karyawan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Tabanan, Bali bersama unsur TNI dan Polri membersihkan Pantai Yeh Gangga, Jumat.
    Gerakan kebersihan yang dipimpin Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya juga merangkul elemen masyarakat dan pelajar sekolah dasar (SD) di sekitar Pantai Yeh Gangga.
    Wakil Bupati Tabanan I Komang  Gede Sanjaya mengajak seluruh jajaran SKPD dan elemen masyarakat meningkatkan kepedulian dan kebersihan lingkungan sekitarnya.
    Gerakan kebersihan tersebut sebelumnya diawali dengan mengadakan senam bersama melibatkan seluruh karyawan SKPD, TNI dan anggota polri.
    Kegiatan olahraga senam yang dirangkai dengan gerakan bersih-bersih pantai merupakan pertama kalinya  dilakukan oleh Pemkab Tabanan.  Hal itu dilakukan mengingat Kabupaten Tabanan merupakan daerah yang  memiliki pantai terpanjang yang keberadaannya cukup dikenal masyarakat luas.
    Gerakan kebersihan itu dilaksanakan  mengingat sebelum Hari Raya  Nyepi masyarakat Tabanan yang mayoritas Hindu melaksanakan Upacara Melasti ke Pantai, salah satunya Pantai Yeh Gangga.
    Semua kegiatan itu menyisakan sampah bekas sesajen yang cukup banyak, sehingga perlu melakukan kebersihan di sepanjang pantai, ujar Wabup Sanjaya.
    Ia juga menambahkan, gerakan kebersihan yang dilakukan di Pantai Yeh Gangga itu merupakan sasaran utama dan kedepan akan dilaksanakan secara berkesinambungan di seluruh pantai di Kabupaten Tabanan.
    “Selain melakukan kebersihan lingkungan kegiatan ini juga bertujuan untuk  kesehatan,” jelasnya.
    Selain bersih-bersih di pantai, peserta juga dapat menikmati keindahan panorama pantai tersebut sembari melakukan senam, tambah Sanjaya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com