• Simalango Pimpin Tp4 Provinsi KALTENG

    0

    Palangka Raya, jurnalsumatra.com – B Simalango yang juga Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai Ketua Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.
    “Simalango dalam memimpin TP4 akan dibantu Maryono sebagai Wakil Ketua, Amrizal Tahar sebagai Sekretaris, Muhammad Ali sebagai Ketua Sub Tim, dan Dedi I Virantama maupun Zaini Ribut Sugiaman sebagai Anggota,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Susilo Yustinus saat launching TP4D Kalteng di Palangka Raya, Selasa.
    Penunjukan Simalango tersebut berdasarkan surat Keputusan Kepala Kejati Kalteng No.KEP-118/Q.2/Dek.3/11/2015 per 18 November 2015, sekaligus menindaklanjuti Keputusan Jaksa Agung RI No.KEP-152/A/JA/10/2015 per 1 Oktober 2015 tentang Pembentukan TP4 Kejaksaan RI yang juga mengatur susunan maupun keanggotaan TP4 Provinsi.
    Susilo mengatakan, SK Jaksa Agung secara jelas menyebut Ketua TP4 Provinsi dipimpin Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi, Wakil Ketua dari Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Sekretaris tim dari Koordinator pada Kejati, Ketua Sub Tim dari Jaksa pada Bidang Intelijen dan Anggota dari Jaksa pada Bidang Tindak Pidana Khusus maupun Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
    “TP4 telah terbentuk dan dilaunching. Kami berharap Pemerintah se-Kalteng tidak mendukung dan tidak perlu khawatir dengan TP4 ini. Pembentukan ini komitmen kejaksaan untuk mendukung keberhasilan program strategis yang dilaksanakan Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ucapnya.
    Dia menegaskan, keberadaan TP4 untuk menghilangkan keragu-raguan penyelenggara/aparatur pemerintah dalam mengambil keputusan, terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program strategis untuk kepentingan rakyat dan terserapnya anggaran secara optimal.
    TP4 juga akan menjadi Tim Pendukung pelaksanaan tupoksi dan kewenangan kejaksaan, dengan fokus pendekatan preventif melalui upaya yang dilakukan untuk memastikan agar pemberantasan korupsi maupun penegakan hukum berjalan efekti dan optimal demi kepentingan rakyat.
    “Tidak hanya itu, TP4 bertujuan bagi terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan. Jadi, keberadaan TP4 jangan dianggap mempersulit pemerintah bekerja,” demikian Susilo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com