• Serapan APBD 12 SKPD Berkategori Merah

    0

         Palu, jurnalsumatra.com – Sebanyak 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, masuk dalam kategori merah untuk serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.
    “Jadi kami melihat serapan anggaran sampai akhir Februari 2016, masih berada di bawah angka tiga persen sedngkan target adalah enam persen,” ungkap Kepada Biro Pembangunan dan Sumber Daya Alam Yanmart Nainggolan, Selasa, terkait hasil Rapat Pimpinan Tim Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (TEPRA).
    Ia menjelaskan SKPD dengan serapan di atas enam persen masuk dalam kategori biru, 4,5 sampai enam persen masuk dalam kategori hijau, 3 sampai 4,5 persen masuk dalam kategori kuning dan 3 persen ke bawah masuk dalam kategori merah.
    “Jika pertanyaanya kenapa masih ada di bawah 3 persen, itulah yang menjadi pembahasan dalam rapat TEPRA. Sebagian beralasan masalah gaji belum dibayar dan tender pekerjaan belum dimulai,” ungkapnya.
    Lebih lanjut, kata Pejabat Penghubung TEPRA tersebut, secara total serapan APBD Sulteng sudah mencapai angka 6,8 persen atau realisasi sekitar Rp200 miliar lebih.
    Yanmart menggungkapkan untuk total APBD tahun anggaran 2016 sebesar Rp3,397 triliun, terbagi dalam belanja langsung Rp1,738 triliun dan belanja tidak langsung Rp1,658 triliun.
    “Kami menargetkan realisasi APBD 2016 untuk keuangan sebesar 97 persen, dan realisasi fisik sebesar 100 persen,” tutup Yanmart.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com