• Sekda Empat Lawang Gugat Plt Bupati

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – mantan Sekda Empat Lawang,Drs Suryansyah MSi gugat Plt Bupatinya H Syarial Hanafiah karena jabatannya selaku Sekrataris Daerah Kabupaten tersebut dicopot tanpa alasan yang tepat, persidangan di pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang. Dalam persidangan senin (7/3/2016), Penggugat melalui tim pengacaranya mengajukan gugatan dengan objek sengketa SK Nomor 821/812/KEP/BKD/2015 yang dikeluarkan Plt Bupati Empat Lawang.

    Pemeriksaan dipimpin majelis hakim, Hastin Kurniadi SH MH, dan hakim anggota, Dwika Hendera Kurniawan, dan Arum Pratiwi Mayangsari. Agenda persidangan kemarin menghadirkan saksi dari penggugat yang dikuasakan kepada Nota Herlianto SH dkk maupun dari pihak tergugat yang dikuasakan kepada Suharyono SH dkk.

    David Aljufri ketua DPRD Empat Lawang merupakan salah satu yang menjadi saksi yang dihadirkan pihak pengugat. Nnamun usai memberikan kesaksiannya David mengatakan, sebetulnya sah-sah saja pejabat yang menghadirkan sidang bupati Empat Lawang.

    David berkilah mengaku baru tahu setelah ada surat Gubernur Sumsel yang memutasi Burhansyah ke Pemprov. Saat itu sebut saksi masih dalam proses pembahasan RAPBD yang butuh kinerja maksimal, termasuk dari setda untuk mengawal di tingkat Provinsi Sumsel.”Tingkat provinsi masih ada evaluasi terhadap RAPBD dan itu belum tentu disetujui”ringkasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com