• Sambut Asean Games Palembang Gencar Pembangunan

    0
    Sambut Asean Games Palembang Gencar Lakukan Pembangunan

    Sambut Asean Games Palembang Gencar Pembangunan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Rapat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD kota Palembang tahun 2016 dengan perumusan rangangan pembangun dan perencanaan SKPD Kota Palembang terfokus pada percepatan pembangunan dalam menyambut Asean Games 2018 di kota Palembang.

    Kepala Bapeka Kota Palembang Syafik Nungcik dalam rapat menyampaikan,bahwa telah dilakukan rapat terlebih dahulu di kelurahan dan kecamatan guna menyerap informasi dalam percepatan pembangunan daerah setempat.

    “Percepatan pembangunan ini harus sesuai dengan data yang valid. Tidak menutupi juga kemungkinan hubungan kerja dan politik harus bersinerji dalam RKPD ini” ungkap Ibu Eko selaku Kepala Bappeda Provinsi Sumsel dalam rapat untuk percepatan pembangunan.

    Yang menurutnya, hal ini terbukti dalam pertumbuhan ekonomi yang cepet dan pesat di kota Palembang di bandingkan Provinsi yang secara geografis Palembang memiliki tingkat jumlah penduduk yang paling banyak dibandingkan Kabupaten dan Kota di Sumater Selatan. “Ini juga terlihat dari sisi orang-orang yang pintar yang kumpul di kota dan tidak menutup kemungkinan angka kemiskinan dan putus sekolah tersebar di berbagai daerah. Seperti di Seberang Ulu 1, Gandus Kertapati,” tambahnya.

    Setelah usai rapat ditempat yang sama Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan kepada jurnalsumatra.com “Dalam program pemerintah kota dan pusat, saat ini kota kita sedang melakukan pembangunan dimana-mana yang tersebar di Wilayah Kecamatan. Yang tentunya berguna untuk meningkatkan sekinambungan pembangunan juga didukung oleh Pendapatan Asili Daerah (PAD) yang harus ditingkatkan” jelasnya.

    “Ya Pemkot juga merencanakan memberdayakan potensi sungai musi sebagai tambahan PAD, bagaimana caranya kita akan mengkaji ulang kembali,” pungkasnya dengan rencana akan ada pembangunan memberdayakan pontensi sungai musi. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com