• Rumah Panggung Nyaris Ludes Terbakar

    0
    Rumah Panggung Nyaris Ludes Terbakar

    Rumah Panggung Nyaris Ludes Terbakar

    Lahat, jurnalsumatra.com – Sijago merah kembali mengamuk, kali ini, giliran yang dialami Dicky (31) warga Dusun III, Desa Tanjung Air, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat.

    Rumah panggung miliknya sekitar pukul 08.30 Wib, Senin kemarin, nyaris ludes terbakar. Beruntung rumah warisan orang tuanya itu, hanya dilalap api bagian kamar, dinding dan atapnya saja. Dari peristiwa tersebut, juga tidak hingga menelan korban jiwa. Walaupun rumah itu, terlihat masih sedikit utuh, namun, diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

    Awalnya, diceritakan korban, saat kejadian dirinya sedang berada di sawah, sementara Yeni, istrinya sedang pergi ke sekolah sebagai tenaga kerja sukarela (TKS) di SMAN 1 Kikim Tengah.

    Diakui Dicky, rumah warisan itu terbakar, setelah diberitahu oleh Sabuk, salah seorang pemlik sawah yang bersebelahan dengan sawahnya. “Nah, waktu pagi itu rumah kami tinggal, saya kesawah, sedangkan istri saya ngajar, dan, dalam keadaan aman aman saja. Namun, tak berselang berapa lama tiba-tiba ada tetangga yang mengabarkan bahwa rumah saya terbakar. Kebetulan sawah kami memang bersebelahan,” jelas Dicky dengan teriris saat melihat kondisi rumahnya, ketika dijumpai dikediaman mertuanya dikawasan Sungai Kuhe, Desa Tanjung Aur.

    Menurut Samsudin alias Duk, sebelum terjadinya peristiwa kebakaran itu. Ia bersama tetangganya Wal Ceng melihat asap tebal dari arah rumah korban. Merasa penasaran, kedua kakek ini kemudian langsung menuju ke sumber asap yang kian membumbung tinggi tersebut.

    “Alangkah tebal.asap itu, jangan jangan ada kebakaran. Yuk kito lihat kesano,” ajak Wal Ceng, sembari beranjak bersama.Duk menuju ke lokasi kejadian.

    Saat tiba dilokasi, sambung Duk, mereka mendapati rumah Dicky yang sedang dilalap api. Walaupun api bias dijinakkan dalam tempo tidak begitu lama, namun, sudah sebagian ludes, termasuk, barang barang seperti Lari pakaian, kasur tidur, serta perabotan lainya sudah hangus terbakar, termasuk juga uang tunai senilai 5, 4 juta rupiah yang disimpan dibawah kasur tidur mereka.

    “Akan tetapi, korban tetap bersyukur barang barang penting seperi pakaian sehari hari. Itu masih bisa diselamatkan,” tambah Duk.

    Terpisah, Camat Kikim Tengah, A. Rauf membenarkan adanya kejadian yang sempat menggemparvwarga desa tersebut. Hanya saja, Rauf meminta agar pihak korban segera merincikan besaran kerugian yang dialami korban.

    “Memang benar kebakaran itu, saya sudah terjun kelokasi, dan akibat peristiwa ini sudah saya sampaikan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Lahat. Harapan kita, pihak korban melaporkan secara rinci jumlah kerugiannya, yang di ketahui oleh Kepala Desanya,” tegas Rauf. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com